Peru dan Ekuador Maju Babak Perempat Final Copa America

Walau telah memastikan empat tim maju ke babak selanjutnya, Grup A masih menyisakan dua pertandingan.

Senin, 28 Juni 2021 | 19:30 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, La Paz- Usai menahan imbang Brazil dalam penyisihan grup B Copa America, Ekuador berhasil maju ke babak perempat final meski di klasemen akhir grup menduduki peringkat keempat.
 
Selain Ekuador, di Grup B yang memastikan lolos ke fase perempat final adalah Peru, yang dipertandingan terakhir menang tipis 1-0 atas Venezuela di Estadio Nacional Mana Garrincha. Hasil tersebut membuat Peru berada di posisi runner-up Grup B.

Sehingga empat tim grup B yang maju ke babak knock out adalah Brazil, Peru, Kolombia dan Ekuador. Sedangkan perjalanan Venezuela di Copa America 2021 harus berakhir setelah jadi juru kunci.

BERITA TERKAIT:
Tekuk Peru 2-0, Argentina Juarai Grup A Copa America 2024
Diduga Penipuan, Inilah Fakta Sebenarnya Penemuan Dua Mayat Alien di Meksiko
Mendag Zulhas Temui Mendag Peru Bahas Penguatan Perdagangan
Jerman Vs Peru: Niclas Fullkrug Brace, Der Panzer Menang 2-0
Menang Adu Penalti Lawan Peru, Australia Lolos Piala Dunia Qatar 2022

Untuk Grup A, empat tim sudah memastikan tiket maju ke babak perempat final mereka yakni Argentina, Paraguay, Chile dan Uruguay dengan Bolivia menjadi tim yang tersingkir karena duduk di dasar klasemen. 

Walau telah memastikan empat tim maju ke babak selanjutnya, Grup A masih menyisakan dua pertandingan yakni yang baru dimainkan pada Selasa (29/6) pagi WIB. Pertandingan itu Uruguay menghadapi Paraguay serta Bolivia melawan Argentina, dua pertandingan tersebut hanya menentukan posisi akhir grup dan berpengaruh terhadap lawan di perempat final.
 

***

tags: #peru #ekuador #copa america #brasil

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI