Diduga Penipuan, Inilah Fakta Sebenarnya Penemuan Dua Mayat Alien di Meksiko

Menurutnya, aneh jika mereka mengambil sesuatu yang bisa jadi harta bangsa Peru tanpa mengundang duta besar negara itu.

Jumat, 15 September 2023 | 16:56 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Mexico City - Baru-baru ini, dunia digemparkan oleh penemuan dua jasad yang diklaim sebagai alien. Klaim tersebut menuai reaksi keras dari dunia internasional dengan kritikus sebagai 'penipuan', termasuk dari para pejabat di Peru, tempat spesimen itu ditemukan.

Klaim tersebut pertama kali disampaikan oleh penemu jasad tersebut, Jaime Maussan, seorang jurnalis Meksiko dan pengemar berat UFO. Di depan para politisi pada sidang hari Selasa, (12/9) lalu, Maussan memperlihatkan dua tubuh kecil yang dipajang di dalam kotak, dengan tiga jari di masing-masing tangan dan kepala memanjang. 

BERITA TERKAIT:
Diduga Penipuan, Inilah Fakta Sebenarnya Penemuan Dua Mayat Alien di Meksiko
Geger! 2 Mayat Berusia 1000 Tahun Dipamerkan di Meksiko, Benarkah Alien?
Terungkap! Ini Sosok di Balik Imroatus si 'Alien' yang Ikut Webinar di ITS, Kini Sudah Lulus Kuliah
Alien Ditemukan di Dasar Laut Pasifik

Maussan mengatakan dua spesimen itu ditemukan di Peru dekat Garis Nazca kuno pada 2017 silam. Dikatakannya, kedua spesimen itu tidak terkait dengan kehidupan di bumi. 

Bahkan, baru-baru ini ia telah menyatakan National Autonomous University of Mexico (UNAM) dikabarkan telah melakukan tes pada alien tersebut. Namun, hal ini ternyata dibantah oleh pihak Universitas.

"Kami membantah klaim Maussan. Banyak rincian yang tidak masuk akal," kata julieta Fierro, Peneliti National Autonomous University of Mexico seperti dilansir Reuters, Kamis (14/9/2023).

Lebih jauh, Julieta menjelaskan, bahwa temuan di Cusco, Peru itu juga mencurigakan. Menurutnya, aneh jika mereka mengambil sesuatu yang bisa jadi harta bangsa Peru tanpa mengundang duta besar negara itu.

Menurut laporan USA today, klaim Maussan tersebut disampaikan tanpa bukti pihak ketiga. Laman tersebut juga mengatakan banyak temuan Maussan yang terbukti salah, salah satunya peristiwa yang terjadi pada tahun 2015 lalu.

Kala itu, Maussan menjelaskan keberadaan obyek yang diduga benda asing di Nasca Peru. Tapi temuan dibantah. Berdasarkan hasil fakta snopes.com, mayat mumi terbukti sebagai mayat anak manusia yang mengalami kelainan pada bagian kepala.

Selanjutnya, pada tahun 2017, Maussan juga pernah mengklaim hal serupa di Peru persis di sidang Meksiko yang dilakukan belum lama ini. Namun laporan kantor kejaksaan setempat menemukan fakta baru bahwa mayat-mayat itu adalah boneka yang baru diproduksi dan dilapisi campuran kerta dan lem sintetis untuk meniru kulit.*

*Penulis: wartawan magang KUASAKATACOM Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #alien #meksiko #penipuan #peru #mayat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI