Terungkap! Ini Sosok di Balik Imroatus si 'Alien' yang Ikut Webinar di ITS, Kini Sudah Lulus Kuliah

Bahkan, setiap tahun ajaran baru video Imroatus tersebut kembali viral di media sosial.

Senin, 27 Maret 2023 | 13:58 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM – Mungkin ketika menyebut nama Imroatus, sebagian dari kalian akan mengingat sebuah video 'alien' di zoom meeting yang sempat viral di Twitter saat pandemi 2020 lalu. Kini, sosok di balik nama Imroatus terungkap.

Seperti diketahui, saat pandemi melanda Indonesia pada 2020 lalu, banyak acara yang digelar secara online, salah satunya webinar. Hal itu juga dilakukan saat mahasiswa di Universitas Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengikuti sebuah webinar secara online.

BERITA TERKAIT:
Heboh di Twitter! Imroatus Bakal Jadi Film Animasi Disney?
Terungkap! Ini Sosok di Balik Imroatus si 'Alien' yang Ikut Webinar di ITS, Kini Sudah Lulus Kuliah

Dalam cuplikan video yang viral, terdapat salah satu peserta diskusi yang menggunakan filter alien ketika bertanya. Nama Imroatus yang diketahui sebagai peserta yang memakai filter alien ini bahkan sukses menarik perhatian peserta lain hingga warganet.

Pasalnya, bukan hanya memakai filter wajah alien saja, akan tetapi suara dari Imroatus tersebut juga menjadi berubah dan bernada. Bahkan, setiap tahun ajaran baru video Imroatus tersebut kembali viral di media sosial.

Baru-baru ini, sosok di balik nama Imroatus si 'alien' tersebut terungkap. Diunggah oleh akun Twitter @txtdrmahasiswa, sosok asli di balik nama Imroatus ternyata sudah lulus dari ITS.

"Masih inget sama Imroatus? Ini wajah asli dibalik sosok “alien tukang nanya”nya dan ternyata beliau sekarang udah lulus," tulis akun @txtdrmahasiswa, dikutip Senin (27/3/2023).

Unggahan tersebut menyertakan tangkapan layar alien dalam video yang viral dan potret mahasiswa yang mengenakan selempang dengan nama Ghozi Naufalmi Adnan. Ia merupakan mahasiswa jurusan Teknik Kimia ITS angkatan 2017 yang kini telah lulus. 

Tentu saja informasi ini cukup mengejutkan banyak warganet. Banyak yang mengira jika sosok Imroatus merupakan seorang wanita dan termasuk dalam mahasiswa baru saat webinar tersebut dilaksanakan. Ternyata, nama Imroatus yang muncul dalam webinar tersebut merupakan nama samaran.

Video Imroatus yang viral pada 2020 ini pun kembali menjadi perhatian banyak warganet. Bahkan, tak sedikit pula warganet yang kembali dibuat terhibur usai menonton ulang.

"Kupikir Imroatus cewe" tulis akun @fbnurf.

"LAH COWO????? SELAMA INI GUA NGIRANYA CEWE??????" tulis @zweetchaoz.

"Ya allah, ini memorable bgt. Jaman suram covid dulu, sampe skrg tetep ngakak kalo liat video nya Imroatus, semoga sukses dapat kerjaan bagus di planet alien sana" tulis akun @finskk

"Video Imroatus wajib muncul tiap penerimaan mahasiswa baru maupun saat ospek" ujar akun @DaailyStuff

"Makasih banyak, masnya udah bikin terhibur banyak orang di kala pandemi ???????? Semoga kedepannya sukses & bahagia selalu," timpal akun @ustadchen.

***

tags: #imroatus #its #mahasiswa #alien #viral

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI