Geger! 2 Mayat Berusia 1000 Tahun Dipamerkan di Meksiko, Benarkah Alien?

Dua mayat yang disebut alien itu ditampilkan dalam kotak kaca di Mexico City.

Jumat, 15 September 2023 | 11:34 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Mexico City - Dua mayat yang diklaim bukan makhluk penghuni bumi dipertontonkan dalam sebuah acara yang digelar di gedung Parlemen Meksiko pada hari Rabu (13/9/2023). Peristiwa itu membuat geger seluruh dunia karena dianggap sebagai mayat alien

Dua mayat alien yang diyakini berusia setidaknya 1.000 tahun tersebut diperlihatkan oleh anggota dewan kepada seluruh hadirin. Dua mayat yang disebut alien itu ditampilkan dalam kotak kaca di Mexico City.

BERITA TERKAIT:
Diduga Penipuan, Inilah Fakta Sebenarnya Penemuan Dua Mayat Alien di Meksiko
Geger! 2 Mayat Berusia 1000 Tahun Dipamerkan di Meksiko, Benarkah Alien?
Terungkap! Ini Sosok di Balik Imroatus si 'Alien' yang Ikut Webinar di ITS, Kini Sudah Lulus Kuliah
Alien Ditemukan di Dasar Laut Pasifik

Jurnalis Meksiko dan Ufologi (penggila UFO) sejak lama, Jaime Maussan mengklaim bahwa itu merupakan jasad makhluk luar angkasa.

Maussan mengatakan kedua spesimen itu tidak terkait dengan kehidupan di Bumi. Ia menyebutkan kedua alien itu ditemukan di Peru dekat Garis Nazca Kuno pada tahun 2017.  

"Saya pikir ada bukti jelas bahwa kita berurusan dengan spesimen nonmanusia yang tidak ada hubungannya dengan spesies lain di dunia kita dan semua kemungkinan terbuka bagi lembaga ilmiah manapun untuk menyelidiknya," kata Maussa.

"Kami tidak sendirian," tambahnya dilansir Reuters, Kamis (14/9/2023).

Menurut Maussan, kedua jasad alien tersebut berusia sekitar 1.000 tahun. Berdasarkan analisa melalui proses penanggalan radiocarbon oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM), lebih dari 30 persen DNA spesimen tidak diketahui. Selama persidangan berlangsung sinar-X dari spesimen juga diperlihatkan. 

Namun, temuan ini ternyata menuai kontroversi. Meski Maussan menunjukkan bukti sedemikian rupa, ada sejumlah pihak yang kontra dengan klaim bahwa dua mayat tersebut merupakan makhluk asing atau alien.*

*Penulis: wartawan magang KUASAKATACOM Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #alien #meksiko #kontroversi #mayat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI