Forum Pemuda 86 Wonosobo foto bersama dengan pengasuh pondok pesantren. Foto : Emhaka/dok.

Forum Pemuda 86 Wonosobo foto bersama dengan pengasuh pondok pesantren. Foto : Emhaka/dok.

Paket Sayuran dari Forum Pemuda 86 Wonosobo untuk Pondok Pesantren

Sayuran dihimpun pemuda dari masyarakat untuk disumbangkan pada kalangan pesantren.

Rabu, 18 Agustus 2021 | 21:35 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Forum Pemuda 86 Wonosobo, Rabu (18/8/2021), kembali melakukan bakti sosial (baksos) ke masyarakat. Kali ini baksos dilakukan di tiga pondok pesantren Gadingrejo Kepil Wonosobo.

pondok pesantren (PP) yang dikunjungi Forum Pemuda 86, yakni PP Al Nawawi, PP Hidayatul Mubtadiin dan PP Darul Ulum Gadingrejo Kepil Wonosobo.

BERITA TERKAIT:
Polres Wonosobo Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Wiropati
Event Triathlon-Duathlon, Bupati Wonosobo : Bantu Promosi Destinasi Wisata!
Pemkab Wonosobo Siapkan Rp 111 Miliar untuk Penanganan Jalan Rusak
Rosyid Muhammadi, Penyuluh Agama Islam Wonosobo Tembus PAI Award Nasional 2024
Mas Afif-Mas Wondo Ramai Diperbincangkan sebagai Paslon Pilkada Wonosobo

Ketua Forum Pemuda 86 Wonosobo, Yosan Triyono mengatakan selain melakukan baksos, kunjungan ke pondok pesantren guna mendekatkan para pemuda dengan ulama atau tokoh agama setempat. "Silaturrahmi dengan ulama dilakukan selain untuk mendekatkan pemuda dengan kiai, juga untuk meminta doa restu agar aktifitas sosial yang dilakukan selama ini berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Disambut Baik
Dalam baksos dan silaturrahmi ke pondok pesantren, Forum Pemuda 86 didampingi Polsek dan Koramil 09/Kepil. Pemuda dengan aparat TNI-Polri selalu bersinergi untuk melakukan baksos ke masyarakat.

Pembina Forum Pemuda 86 Wonosobo Umar Yusuf, menambahkan di pondok pesantren para pemuda memberikan paket sayuran untuk santri. Sayuran dihimpun pemuda dari masyarakat untuk disumbangkan pada kalangan pesantren.

"Pemberian bantuan paket sayuran merupakan bukti kepedulian kalangan pemuda pada pondok pesantren di era pandemi global Covid-19 ini. Bantuan paket sayuran jangan dilihat nilainya tapi niat baik dari Forum Pemuda 86," tegasnya.

Pengasuh PP Al Nawawi KH Isnudin Arsyad menyambut baik baksos dan silaturrahmi dari Forum Pemuda 86. Pihaknya mendoakan agar para pemuda selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan murah rezeki. Forum Pemuda 86 ke depan juga semakin maju.
 

***

tags: #kabupaten wonosobo #bakti sosial #pondok pesantren

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI