Foto istimewa.

Foto istimewa.

Mancini: Italia Masih Bisa Berkembang Hingga Piala Dunia

Meskipun sudah memenangi Piala Eropa, tapi menurut Mancini mereka tetap harus serius menatap lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia lainnya.

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:30 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Roma- Italia baru saja berhasil meraih juara Piala Eropa 2020 pada bulan Juli lalu, meski begitu Roberto Mancini meyakini Tim Nasional Italia akan semakin kuat sebelum putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Kemenangan di partai puncak Piala Eropa 2020 lalu, membuat Italia memiliki rekor mentereng selama 34 pertandingan tidak terkalahkan. Pencapaian itu membuat Mancini memiliki peluang menyalip pencapaian Spanyol dan Brazil yang tak terkalahkan dalam 35 pertandingan.

BERITA TERKAIT:
Singkirkan Juara Bertahan Italia 2-0, Swiss ke Perempat Final Euro 2024
Hasil Euro 2024 : Ditahan Imbang Kroasia 1-1, Italia Tetap Lolos 16 Besar
DPO Kasus Perdagangan Orang ke Jerman Ditangkap di Italia
Bali United Wakili Indonesia di FIFA Internasional Player Transfer Course
Meski Masih Sakit, Bagnaia Mampu Juara MotoGP Italia

Dari 34 pertandingan tak terkalahkan itu, ada tiga pertandingan merupakan laga kualifikasi piala dunia 2022 zona Eropa.

Italia memiliki peluang menyamakan capaian Spanyol dan Brazil, bila bisa minimal bermain imbang saat menghadapi Bulgaria di Artemio Franchi untuk pertandingan keempat Grup C kualifikasi piala dunia 2022 zona Eropa pada Kamis (2/9) besok.

Menurut Mancini, Italia masih bisa berkembang sampai Piala Dunia diselenggarakan. "Kami bisa berkembang dalam 14 bulan ke depan sebelum Piala Dunia," ucap Mancini.

Meskipun sudah memenangi Piala Eropa, tapi menurut Mancini mereka tetap harus serius menatap lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia lainnya. "Tak ada yang berubah. Kehidupan kami berlanjut, demikian juga pekerjaan yang ada. Kami sudah menjuarai Kejuaraan Eropa, membahagiakan diri kami sendiri dan 60 juta warga Italia. Sungguh membanggakan, fakta bahwa kami telah menghadirkan kebahagiaan bagi orang-orang ini," ungkapnya.

"Tapi masih ada lima pertandingan kualifikasi untuk dijalani dan kami harus memperlakukannya dengan cermat. Kami memulai lagi melawan para pemain yang sudah memainkan delapan atau pertandingan liga mereka. Yang terpenting adalah lolos, kemudian kami punya waktu untuk mempersiapkan putaran final," imbuhnya.

Guna mengejar obsesinya, Mancini memanggil kembali seluruh skuad Italia yang menjuarai Euro 2020, kecuali Leonardo Spinazzola yang dibekap cedera. Tiga hari selepas menghadapi Bulgaria, Italia akan bertandang ke Swiss sebelum kemudian menjamu Lithuania di Stadion MAPEI pada 8 September. 

***

tags: #italia #piala eropa 2020 #kualifikasi piala dunia 2022 #roberto mancini

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI