Wihaji Pertanyakan Kemampuan Tenaga Ahli Grand Batang City Atasi Banjir KITB

Bupati Batang, geram dengan managemen KITB yang tak kunjung selesai menangani banjir bandang kerap menimpa warganya yang tinggal di pesisir Pantai Celong Mangunsari.

Rabu, 29 September 2021 | 08:58 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Batang- Geram permasalahan banjir kerap menimpa warganya khususnya yang tinggal di sisi utara dari Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), tak kunjung selesai, dan volume banjir justru semakin besar. Bupati Batang Wihaji pertanyakan kinerja para tenaga ahli sipil di lingkungan Grand Batang City, kenapa mengurus banjir saja tak bisa diselesaikan dengan baik, Rabu (29/9/2021).

Seakan tak mampu hadapi keganasan alam yang murka akibat dari pembukaan lahan perbukitan yang dahulunya merupakan perkebunan karet, kini disulap menjadi Kawasan Industri Proyek Strategis Nasional. Sudah kesekian kalinya banjir bandang berupa air bercampur material tanah yang terbawa dari Kawasan Industri Terpadu Batang terus terjadi dan berulang kali manakala turun hujan dengan intensitas lebat.

BERITA TERKAIT:
Mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo Kembali ke Panggung Politik, Maju DPR RI?
Cuti Lebaran Nekad Bawa Mobdin dan Bolos Kerja, ASN Batang Bakal Disanksi Bersihkan Komplek Pemda
Bupati Batang: KPM Bebas Belanja Sembako di Mana Saja
Warga Batang Resah Beli Minyak Goreng Bersyarat Harus Beli Produk Lain
Bupati Batang Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Booster

Bupati Batang, geram dengan managemen KITB yang tak kunjung selesai menangani banjir bandang kerap menimpa warganya yang tinggal di pesisir Pantai Celong Mangunsari Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih. Wihaji mengatakan berbagai alasan selalu didengarnya, namun penyelesaianya belum ada.

“Bencana banjir yang semakin parah tersebut tolong diperhatikan serius penangananya jangan main-main, banyak tenaga ahli sipil di KITB akan tetapi urus banjir saja kok tidak selesai, kasihan warga yang selalu merasakan dampak dari bencana banjir tersebut,” katanya. 

Silahkan pembangunan di PSN tersebut terus berjalan, namun dampak dari adanya proyek tersebut selalu diperhatikan dengan baik, sehingga tidak sampai merugikan masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Industri Terpadu Batang, yang digadang-gadang bisa mengurangi angka pengangguran.

***

tags: #bupati batang #kabupaten batang #banjir bandang #wihaji #kawasan industri terpadu batang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI