Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Pemkot Solo Dorong SMA-SMK Tiru Penerapan PTM SD

Sebanyak 12 guru dan siswa SMA Warga Surakarta positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Kabupaten Boyolali.

Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:32 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Solo, diminta meniru pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah dasar (SD) yang menggunakan sistem sif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Terkait hapl itu, Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa mengimbau sekolah mengatur pelaksanaan PTM untuk mencegah munculnya klaster penularan Covid-19 sebagaimana yang terjadi di SMA Warga Surakarta beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT:
Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa di Boyolali Ikuti PTM 100 Persen
Meski Covid-19 Melandai, Boyolali Masih Terapkan PTM Terbatas
Bersiap! Mulai 7 Maret 2022, Unika Soegijapranata Semarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Pemkot Solo Buka KBM Secara Hybrid, Ini Alasannya
Pemkab Boyolali Lanjutkan PTM 50 Persen, Ini Syaratnya

Sebanyak 12 guru dan siswa SMA Warga Surakarta positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Kabupaten Boyolali. "Kalau SD itu kan separuh-separuh, jadi kelas tidak langsung penuh orang." tuturnya, Jumat (28/1/2022).

Teguh menjelaskan, sistem itu diterapkan dalam PTM di sekolah menengah pertama (SMP) dan berjalan dengan baik. "Masing-masing sekolah bisa mengatur jadwal agar tidak bersamaan. Terkait itu, kami sudah menyampaikan ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah." ujarnya.

Lebih lanjut, Teguh meminta kepala cabang dinas pendidikan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA dan SMK. "Khusus untuk SMA dan SMK saya minta kepala cabang dinas agar evaluasi, bulan depan seperti apa agar diatur ritmenya, apakah dibagi." sambungnya.

Selain itu, pemerintah kota mengerahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan aparat dari instansi pemerintah terkait untuk menggiatkan kampanye penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 serta menyiapkan fasilitas kesehatan dan tempat karantina untuk menghadapi kemungkinan terjadi peningkatan kasus infeksi virus corona.

***

tags: #pembelajaran tatap muka #sekolah lanjutan tingkat atas #sma #smk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI