Kolaborasi Dengan Pemerintah, PDA Cilacap Sukseskan Beberapa Program

Ketua PCA Sampang Siti Mudrikah mengatakan pihaknya memiliki banyak kader kesehatan.

Jumat, 25 Maret 2022 | 21:55 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap– Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap turut mensukseskan program pemerintah seperti bakti sosial, pendampingan terhadap pasien tuberculosis, Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan (Kes) bagi masyarakat, beberapa waktu lalu di kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap.

Komitmen PDA Cilacap terkait peran yang diberikan kepada pemerintah patut diacungi jempol. Selain itu, program tersebut juga merupakan program unggulan dari Majelis Kesehatan PDA Cilacap yang pelaksanaanya menggandeng Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) setempat.

BERITA TERKAIT:
Tarawih saat Nyepi, Muhammadiyah Bali Siapkan 21 Lokasi
PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024
Ketum PP Muhammadiyah Harap Debat Capres Mencerdaskan Bangsa
Muhammadiyah Punya Laboratorium Software, Kelola Big Data dan Jaringan Digitalisasi
Didesak Bubar, Ini Beberapa Kontroversi BRIN yang Bikin Publik Geram 

Koordinator program TB-HIV Care PDA Cilacap Rokhmah Agus Ciptaningsih, SE, MSi melakukan verifikasi dan kunjungan lapangan dalam acara bakti sosial pelayanan KB - Kes tersebut.

Bakti sosial yang digelar di Puskesmas Sampang pada pukul 08.00 - 11.00 WIB diikuti oleh 29 akseptor KB yang terdiri dari 5 akseptor Intra Uterine Devices (IUD) dan 24 akseptor implant.

Ketua PCA Sampang Siti Mudrikah mengatakan pihaknya memiliki banyak kader kesehatan. “PCA Sampang memiliki banyak kader kesehatan yang tersebar di tujuh ranting,” ucapnya.

Nampak hadir dari dalam kunjungan tersebut Dinas KB dan DKK Kabupaten Cilacap diantaranya Hantari, SD, MM, MKes, Rohmat Kusyanto, SP, Panca Asri Mawantusih, S.KM, Endah Wijayanti, SE, serta Arif dan Slamet.

Sementara dari Kantor Kecamatan Sampang, ada Sekcam Budi Purwanto, SSos, Sie Kesejahteraan Sosial Suripah dan Slamet dari Dinas PLKB yang didampingi oleh Wakil Ketua Siti Wahyuni dan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Mukhijah.

Penulis wartawan magang KUASAKATACOM: Iman Nurhayanto

***

tags: #muhammadiyah #kabupaten cilacap #aisyiyah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI