Lantik 257 Kepala SD, Bupati Klaten Berharap Inovasi Pendidikan Semakin Maju

Dalam pelantikan tersebut turut diambil sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat adminitrator.

Sabtu, 26 Maret 2022 | 14:39 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten – Sebanyak 257 kepala SDN di Kabupaten Klaten dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan kepala SDN. pelantikan dilakukan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di Pendapa Kabupaten Klaten, Sabtu (26/3/2022).

Bupati Mulyani mengatakan, pejabat yang dilantik telah melalui proses panjang hingga dinyatakan lolos seleksi sebagai kepala sekolah. Menurutnya, pelantikan tersebut dilakukan sehubungan banyaknya sekolah dasar di Klaten yang mengalami kekosongan kepala sekolah definitif.

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Cilacap Lantik 28 Pejabat Baru
Pelantikan Pejabat Manajerial, Kakanim Wonosobo : Kinerja Harus Bagus dan Pelayanan Prima!
Nana Sudjana Lantik Ribuan ASN Pemprov Jateng
Kemenkumham Jateng Lantik Notaris Pengganti dari Klaten
177 Panwaslu Kelurahan untuk Pemilihan Serentak 2024 di Kota Semarang Resmi Dilantik

“Dengan adanya pelantikan ini, sebagian kekosongan kepala sekolah dapat teratasi. Namun bagi SD Negeri yang jabatan kepala sekolah-nya belum defitifi, segera lengkapi prosesnya. Termasuk mengikuti diklat kepala sekolah,” tuturnya, Sabtu (26/3/2022).

Bupati Mulyani berharap, kepala sekolah yang baru turut berperan memajukan pendidikan di Kabupaten Klaten. Ia juga menaruh harapan besar kepada para kepala sekolah dasar yang baru saja dilantik agar melahirkan inovasi di setiap sekolah yang dipimpin.

“Pandemi yang selama ini kita alami telah mengubah cara belajar siswa dan cara mengajar guru. Proses pembelajaran jarak jauh yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama ini, membuat siswa-siswa kita terlalu nyaman belajar secara dari. Ini merupakan tugas bapak-ibu kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk menghasilkan terobosan, inovasi, agar anak-anak kembali semangat dan ceria mengikuti pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Selain kepala sekolah, dalam pelantikan tersebut turut diambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat adminitrator. Sri Mulyani meminta semua pejabat yang dilantik untuk untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat serta turut mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdayasaing.

“Niatkan bekerja dengan tulus ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara. Untuk bapak-ibu kepala sekolah, dalam menjalankan tugas niatkan untuk mencerdaskan anak bangsa, kesuksesan anak-anak kita ada di tangan bapak-ibu semua dengan program-program yang dibuat,” tukasnya.

***

tags: #pelantikan #kepala sekolah #bupati klaten #sri mulyani

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI