Bupati Kendal Serahkan Bantuan untuk Marbot Masjid dan Guru Ngaji 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada marbot masjid yang sudah turut serta berperan aktif dan bertanggung jawab dalam mengurus keperluan masjid.

Selasa, 26 April 2022 | 11:59 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kendal - Pemkab Kendal menyerahkan bantuan kepada marbot masjid dan guru ngaji se-Kabupaten Kendal baru-baru ini. 

Bantuan insentif diserahkan kepada 964 marbot masjid dan 286 guru ngaji atau total 1.250 orang penerima bantuan di Kabupaten Kendal dengan bantuan masing-masing sebesar Rp 500.000.

BERITA TERKAIT:
Bupati Kendal Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades
Desa-desa di Kendal Ini Rawan Narkoba, Ini Kata BNN
Bupati Kendal Menampik Buku "Aku Cinta Kendal" untuk Murid TK adalah Karya Istrinya
Murid TK di Kendal Diduga Diwajibkan Beli Buku Karya Istri Bupati Kendal Chaca Frederica
Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Kendal Gelar Roadshow Rekrutmen Tenaga Kerja

Total bantuan yang dikeluarkan melalui Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal adalah Rp 625.000.000. Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada marbot masjid yang sudah turut serta berperan aktif dan bertanggung jawab dalam mengurus keperluan masjid, terutama yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan tempat ibadah dan guru ngaji sebagai ujung tombak atau garda depan dalam penyebaran misi Islam yang rahmatan lil 'alamin, mendidik generasi muda berakhlakul karimah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada marbot masjid yang sudah turut serta berperan aktif dan bertanggung jawab dalam mengurus keperluan masjid dan guru ngaji atas jasa-jasanya yang telah menjadi ujung tombak atau garda terdepan dalam penyebaran agama Islam," kata Dico usai meberikan bantuan insentif.

Menurut Dico, marbot masjid dan guru ngaji bukanlah pekerjaan yang ringan, tugas dan tanggung jawabnya sangat berat.

"marbot masjid dan guru ngaji ini sudah tidak menerima gaji dan imbalan yang memadai tetapi harus mengorbankan waktu dan tenaganya. Meskipun begitu mereka dapat menunaikan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab," jelasnya.

Pemberian bantuan insentif ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Kendal agar para marbot masjid dan guru ngaji di Kabupaten Kendal dapat lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

"Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kendal kepada marbot masjid dan guru ngaji yang ada di Kendal, hari ini Pemerintah Kendal kembali memberikan insentif agar mereka bersemangat dalam menjalankan tugasnya," terang Dico.

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda mengatakan total anggaran untuk pemberian insentif atau bisyaroh kepada marbot masjid dan guru ngaji sebesar Rp 625 juta. Harapannya Baznas Kendal bisa lebih baik lagi, dalam mengelola dana zakat untuk kemaslahatan umat. Misalnya melalui program ekonomi produktif, Baznas menjadi lembaga utama untuk mensejahterakan umat.

"Program kerja Baznas Kendal untuk para marbot dan guru ngaji ini sesuai dengan RKT Bupati tentang agama dan budaya, di situ disebut ada fasilitasi kepada para marbot dan guru ngaji," katanya.

Pemkab Kendal juga memberikan perhatian terhadap masjid, di antaranya memfasilitasi pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta sertifikasi tempat ibadah.

***

tags: #bupati kendal dico m ganinduto #marbot masjid #guru ngaji #kabupaten kendal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI