Cuaca Kota Suci Makkah Minggu 3 Juli 2022

Cuaca di Arab Saudi khususnya di kota Mekkah yang panas menjadi cuaca dengan status siaga.

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Makkah -  Hari Ahad 3 Juli 2022, langit di kota suci Mekkah diperkirakan dalam kondisi cerah sepanjang hari dan tidak berawan. Untuk itu, jemaah haji Indonesia diharapkan untuk menjaga kesehatan.

Dikutip prakiraan cuaca, Weather Atlas, Makkah cuaca cerah diperkirakan terjadi sepanjang hari. Suhu maksimum akan mencapai 41°C, sedangkan suhu minimum berada di titik 27°C. Adapun kelembapan udara di Kota Suci Mekkah diperkirakan hanya 17%.

BERITA TERKAIT:
Jemaah Haji Lampung yang Wafat di Tanah Suci Sebanyak Enam Orang
Fase Kepulangan Jemaah Haji, Kemenag Harap Tak Ada Keterlambatan Penerbangan
Bus Shalawat Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini
Innalillahi, Seorang Jemaah Haji asal Indonesia Wafat di Makkah
Jumlah Jemaah Haji Indonesia yang Wafat 84 Orang

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekah, dr. Muhammad Imran telah meminta jemaah haji Indonesia menggunakan alat Pelindung Diri (APD) selama beraktivitas di Tanah Suci Mekah.

Imran mengingatkan bahwa Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kondisi fisik dan kesehatan yang prima.

Perbedaan suhu yang ekstrim antara Tanah Air dengan tanah suci akan berpengaruh pada kondisi fisik dan kesehatan jemaah. Mulai dari kulit kering, bibir pecah-pecah, kaki melepuh, dehidrasi, bahkan heat stroke.

cuaca di Arab Saudi khususnya di kota Mekkah yang panas menjadi cuaca dengan status siaga. Suhu yang panas ini menjadi perhatian seluruh jemaah Indonesia.

Sebelumnya Plh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Wawan Djunaedi menghimbau jemaah haji Indonesia untuk membatasi aktivitas di luar ruangan, jangan menunggu haus untuk minum, tidak memaksakan untuk selalu shalat di Masjidil Haram, tetap selalu memakai masker ketika berkumpul di ruangan terutama ketika Masjidil haram.  

Jemaah juga diminta dilengkapi dengan alat pelindung diri jika hendak keluar ruangan. Jangan menunggu haus untuk minum, mengonsumsi vitamin, dan menjaga kesehatan dengan makan tepat waktu serta istirahat cukup.

***

tags: #makkah #cuaca #jemaah haji

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI