Foto istimewa.

Foto istimewa.

Merinding, Penonton Bergemuruh Nyanyikan Lagu "Tanah Airku" Usai Indonesia Taklukan Vietnam di Final

Pada babak kedua, kedua tim saling melakukan serangan. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada satupun gol tercipta lagi.

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:34 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sleman- Stadion Maguwoharjo yang berada di Kabupaten Sleman, Jumat (12/8/2022) malam bergemuruh sesaat usai wasit yang memimpin pertandingan Indonesia melawan Vietnam meniup peluit panjang. Rasa haru pun pecah, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 1-0. Kemenangan itu membuat Indonesia meraih gelar juara AFF U-16 Boys Championship 2022.

Tampak seluruh pemain dan official Timnas Indonesia langsung menyeruak ke tengah lapangan untuk menyambut kemenangan, wajah-wajah sembab karena gembira bercampur haru terlihat dari wajah pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

BERITA TERKAIT:
Garuda Muda Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16, Ketum PSSI: Kita Punya Mental Pemenang
Indonesia Peringkat 3 Piala AFF U-16 usai Bungkam Vietnam 5-0
Timnas Indonesia U-19 Siap Tampilkan Permainan Terbaik Lawan Australia
Trofi Piala AFF U-16 Jadi Kado HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Juarai Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Rp500 Juta

Tampak pemain dan seluruh penonton, koor menyanyikan Lagu "Tanah Airku" usai Indonesia memenangi laga. Nyanyian lagu tersebut, menunjukkan betapa digdayanya anak asuh Bima Sakti pada turnamen tersebut.

Gol kemenangan Indonesia tercipta pada perpanjangan waktu babak pertama, melalui tembakan dari kotak pinalti yang dilepaskan oleh Kafiatur Rizky. Gol tersebut tercipta berkat peran Rizdjar Nurviat Subagja yang menyodorkan umpan ke Kafiatur Rizky.

Pada babak kedua, kedua tim saling melakukan serangan. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada satupun gol tercipta lagi. Pertandingan sempat diwarnai kericuhan, disaat salah satu pemain Indonesia dianggap membuang waktu dengan menendang bola ke luar lapangan, hal itu menyulut emosi pemain Vietnam. Beruntung kericuhan bisa dikendalikan dan permainan dapat dilanjutkan.

Usai pertandingan dan mengetahui, timnya kalah terlihat anak-anak Vietnam tertunduk lesu. Mereka hanya bisa menyaksikan pemain Indonesia merayakan kemenangan.

***

tags: #timnas indonesia u-16 #juara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI