ESI Kota Semarang Targetkan Emas MLBB dan PUBG di Kejurda Jateng 2022

Dijelaskan, pihaknya memiliki modal membanggakan untuk mengikuti Kejurda Jateng ini.

Kamis, 17 November 2022 | 15:52 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang – Cabang olahraga E-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang akan mengikuti Kejuaraan Daerah Jawa Tengah (Kejurda Jateng) E-Sport Jateng 2022.

Kejurda Jateng akan mempertandingkan lima nomor yakni MLBB, PUBG, Free Fire, Lokapala, dan E-Football. Kejurda akan berlangsung secara offline dan online pada 24 November mendatang.

BERITA TERKAIT:
ESI Kota Semarang Targetkan Emas MLBB dan PUBG di Kejurda Jateng 2022

Ketua Pengkot ESI Kota Semarang Kisworo Rudiyanto menargetkan meraih juara dalam Kejurda ini, pihaknya optimis dapat meraih medali, setidaknya dari nomor Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) dan Mobile Legend (MLBB).

“Kami cukup optimis bisa meraih medali, seiring dengan potensi dan materi para atlet yang kami miliki,” kata Rudi, pada Kamis (17/11).

Dijelaskan, pihaknya memiliki modal membanggakan untuk mengikuti Kejurda Jateng ini. Salah satunya adalah 1 atlet MLBB yang mengikuti pertandingan eksebisi PON XX Papua. Apalagi dalam perhelatan pesta olahraga nasional itu, tim Jateng berhasil meraih medali perak.

“Sayangnya, ini merupakan Kejurda di Jateng yang pertama kali digelar, jadi kami belum saling tahu kekuatan masing-masing daerah,” ungkapnya.

Meski demikian, Pati Raya menjadi kekuatan yang paling diwaspadai seiring dengan rencana Kejurda yang akan dilangsungkan di Pati Raya ini.

Pelatih tim MLBB Pengkot ESI Semarang, Yustinus menambahkan pihaknya menyiapkan 5 atlet andalan untuk mengikuti Kejurda. Begitu pula untuk PUBG Mobile, pihaknya juga mengirimkan 4 pemain.

Optimismenya meraih medali emas ditunjang dengan keberadaan atlet yang sudah punya nama chance nasional meski secara offline.

“Paling tidak kami bisa bawa pulang gelar 1, 2 atau 3 untuk Kota Semarang. Sukur-sukur ya medali emas. Untuk Kejurda, para atlet sudah siap tempur demi yang terbaik untuk Kota Semarang,” ujarnya.

***

tags: #kejurda jateng #esi kota semarang #pubg #e-sport #mobile legends

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI