Peringati HGN, Bupati Klaten Harap Guru Berikan Inovasi untuk Masa Depan Bangsa Lebih Baik

Guru adalah fundamental bangsa demi kemajuan pendidikan bangsa.

Sabtu, 26 November 2022 | 15:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten – Bupati Karanganyar Sri Mulyani berharap kepada guru di semua instansi pendidikan se-Kabupaten Klaten untuk selalu memberikan Inovasi guna membentuk masa depan bangsa yang lebih baik.

“Guru adalah fundamental bangsa demi kemajuan pendidikan bangsa. Jadi kepada guru untuk selalu menciptakan terobosan baru untuk mendidik siswa-siswinya,” tutur Bupati Mulayni melalui Wakil Bupati Karanganyar, Yoga Hardaya dalam peringatan Hari Guru Nasional di Pendapa Ageng Klaten, Sabtu (26/11/2022).

BERITA TERKAIT:
Walikota Semarang Sebut Guru Berperan dalam Kesuksesan Masa Depan Anak Bangsa
Presiden Jokowi Harap Guru Penggerak Terus Bertambah
Peringati Hari Guru, Ribuan ASN Pemkab Boyolali Ikuti Jalan Sehat
Peringati HGN, Bupati Klaten Harap Guru Berikan Inovasi untuk Masa Depan Bangsa Lebih Baik
Ini Perbandingan Gaji Guru di Indonesia dengan Negara-negara Lainnya 

Masih menyampaikan pesan Bupati Klaten, Wabup Yoga mengatakan bahwa penetapan Hari Guru Nasional diatur berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994.

“Sebagai penghormatan kepada guru, Pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Klaten, Sunardi menyampaikan kepada jajaran pendidikan agar jangan sampai kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pelajaran yang lebih baik.

“Pelajaran yang didapat tidak harus melalui ucapan saja tapi juga bisa melalui tindakan dari orang-orang yang kita percayai sebagai contoh teladan yang bisa diikuti karena bapak ibu semua adalah sebagai tokoh yang patut diteladani untuk membuktikan kewarasannya masing-masing,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan penghargaan kepada tujuh ranting Insan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) se-Kabupaten Klaten. Diantaranya IPPK Kecamatan Karanganom, IPPK Kecamatan Jatinom IPPK Kecamatan Wonosari, IPPK Kecamatan Klaten Utara, IPPK Kecamatan Klaten Selatan, IPPK Kecamatan Wedi, IPPK Kecamatan Prambanan.

***

tags: #hari guru nasional #inovasi #wakil bupati klaten #yoga hardaya

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI