Empat Rute Favorit Penumpang Pesawat saat Nataru

Terkait Nataru, kata dia, sesuai intruksi Kemenhub, pihaknya telah mendirikan posko terpadu.

Kamis, 22 Desember 2022 | 00:21 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang – Management Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyebut ada empat rute favorit calon penumpang pesawat saat masa Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"rute favorit yakni dari Jakarta ke Semarang maupun sebaliknya, rute ke Banjarmasin, rute Pangkalanbun, dan Rute Makassar. Empat rute ini yang selalu ramai dan full," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hadi Ariyanto di Semarang, Rabu (21/12/2022).

BERITA TERKAIT:
Selama Nataru, KAI Daop 4 Layani 402 Ribu Penumpang
Puncak Arus Balik, 38 Ribu Kendaraan Melintas di Kalikangkung Semarang
Walikota Semarang Minta Semua Pihak Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik Nataru
Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang
KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

Terkait Nataru, kata dia, sesuai intruksi Kemenhub, pihaknya telah mendirikan posko terpadu. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi antara petugas AirNav dan unsur TNI/Polri. Pihaknya meminta kepada petugas gabungan meningkatkan layanan terbaik.

"Kita semua yang ada di bandara bergabung untuk memberi layanan terbaik selama Nataru. Kemudian ada titik rawan juga diberikan pengamanan. Jangan sampai penumpang terlambat karena kesulitan transportasi," jelasnya.

penumpang pesawat di Bandara Semarang saat Nataru, kata dia, diprediksi akan meningkat dua hari saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Puncak kedatangan penumpang bakal terjadi dua hari sebelum Natal.

"Kami sudah memiliki prediksi puncak kedatangan pemudik dalam rangka perayaan Natal tanggal 23-24 Desember melonjak 45 persen ketimbang hari biasa. Lalu puncak arus baliknya dimulai 25-26 Desember. Selanjutnya Untuk momentum libur tahun baru puncaknya 30-31 Desember dan arus baliknya tanggal 1-3 Januari 2023," terang dia.

Kenaikan jumlah penumpang, lanjutnya, kini mulai Nampak walau jumlah pesawat yang beroperasi di bandaranya relatif sedikit.

***

tags: #nataru #bandara internasional jenderal ahmad yani #rute favorit #penumpang pesawat #natal 2022 dan tahun baru 2023

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI