Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang

Semua peralatan siap, serviceable untuk antisipasi kondisi kedaruratan.

Jumat, 29 Desember 2023 | 09:36 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang. Marsekal Madya TNI Kusworo selaku pucuk pimpinan Basarnas melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Siaga Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru Tahun 2024 (Nataru) pada Kamis (28/12/2023)

Kunjungan pertama di posko gabungan Kalikangkung dan memberi arahan kepada petugas rescuer yang siaga di posko Kalikangkung mengecek kesiapsiagaan personil dan peralatan SAR ekstrikasi, evakuasi dan medis.

BERITA TERKAIT:
Selama Nataru, KAI Daop 4 Layani 402 Ribu Penumpang
Puncak Arus Balik, 38 Ribu Kendaraan Melintas di Kalikangkung Semarang
Walikota Semarang Minta Semua Pihak Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik Nataru
Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang
KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

"Semua peralatan siap, serviceable untuk antisipasi kondisi kedaruratan. Semoga semua berjalan lancar dan untuk mendukung kelancaran ada dukungan Hely Dauhpin HR 3604 yang standby di posko Kalikangkung," paparnya. 

Dia menegaskan semua peralatan harus tepat guna sesuai fungsinya dan selalu dirawat agar kualitas terjaga untuk menunjang dalam pelayanan SAR secara profesional.

"Sebagai insan Aparatur Sipil Negara (ASN) Basarnas harus bisa menjadi tauladan mengembangkan profesi, meningkatkan pendidikan secara mandiri jangan diam di titik zona aman," imbuhnya.

***

tags: #nataru #basarnas #kunjungan kerja #kalikangkung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI