Nataru, Kakor Sabhara Sebut Jalur Arteri Non Tol Tetap Lancar

Baharkam Polri memantau dan mengevaluasi situasi arus yang berada di simpang pertemuan 3 kota besar Joglosemar.

Minggu, 25 Desember 2022 | 03:35 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ungaran - Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Priyo Widyanto MM memantau arus mudik di depan Pospam Taman Bawen, Sabtu (24/12/2022) sore. Hal ini guna menjamin dan memastikan jalur arteri/Konvensional di wilayah Kabupaten Semarang saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

 Irjen Pol Priyo menyampaikan bahwa pihaknya diberi tanggung jawab memantau jalur arteri non Tol sepanjang Jawa Barat hingga Jawa Timur dalam pelaksanaan Operasi lilin 2022 kali ini.

BERITA TERKAIT:
Selama Nataru, KAI Daop 4 Layani 402 Ribu Penumpang
Puncak Arus Balik, 38 Ribu Kendaraan Melintas di Kalikangkung Semarang
Walikota Semarang Minta Semua Pihak Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik Nataru
Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang
KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

"Untuk wilayah Jawa Barat kemarin kami memantau bahwa arus cukup ramai, saat ini dimungkinkan puncak arus maka terpantau arus di simpang Bawen cukup padat namun semua arus Lalu lintas tetap berjalan, tanpa adanya rekayasa yang dilakukan petugas fungsi Lalu lintas di lapangan," kata Priyo.

Didampingi Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, rombongan Baharkam Polri memantau dan mengevaluasi situasi arus yang berada di simpang pertemuan 3 kota besar Joglosemar yaitu Jogja, Solo dan Semarang.

Irjen Pol Priyo juga menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan para Dirlantas maupun Kasatlantas sepanjang jalur mulai Jawa Barat hingga Jawa Timur, untuk memantau dan melakukan rekayasa sesuai dengan TFG (Tactical Floor Gamr) penanganan kemacetan di jalur arteri.

"Apabila jalur arteri sudah mulai mengalami kemacetan atau bahkan di jalur tol terdapat antrian, maka akan dilakukan Contra Flow atau One Way Traffic sesuai dengan kondisi wilayah masing masing," Tegasnya.

Di sisi lain Wakapolres Semarang Kompol Sigit menyampaikan mengatakan bahwa personel Polres Semarang di lapangan akan terus memantau jalur arteri maupun tol saat liburan Natal 2022 hingga pergantian tahun baru 2023.

***

tags: #nataru #irjen pol priyo widyanto mm #arus mudik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI