Foto istimewa.

Foto istimewa.

Dua Perampok di BRI Unit Kunir Lumajang Gondol Uang Sebanyak Rp240 juta

Hendra mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak berwajib terkait peristiwa itu.

Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Lumajang- Uang sebanyak Rp240 juta dibawa kabur oleh pelaku perampokan saat beraksi di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, pada Jumat (20/1/2023).

Hal itu diungkapkan oleh Pemimpin Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lumajang Hendra Affandi Rambe, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/1).

BERITA TERKAIT:
Kembangkan Potensi Terbaikmu, BRI Tawarkan Kesempatan Berkarir Lewat BFLP
KUR BRI 2023 Sudah Dibuka, Berikut Simak Syarat dan Ketentuannya!
Marak Penipuan Berkedok Link Undangan Digital, BRI Beri Pesan Begini
Dua Perampok di BRI Unit Kunir Lumajang Gondol Uang Sebanyak Rp240 juta
Bank BRI Berikan Bonus Rp 1 Miliar untuk Tim U-16 Indonesia

Untuk diketahui, dua orang pelaku datang dan masuk ke kantor BRI unit Kunir yang berada di Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, saat seluruh karyawan laki-laki menunaikan Shalat Jumat.

Para pelaku langsung melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam kepada petugas teller dan mengambil uang secara paksa. 

"Kejadian pengambilan uang kas secara paksa tersebut terjadi di BRI Unit Kunir, Branch Office Lumajang pada Jumat (20/1) pukul 12.44 WIB," tuturnya.

Ia menambahkan dalam aksi itu tidak ada korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pelaku membawa uang sebesar Rp240 juta dan terhadap kerugian yang terjadi, kami tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi," sambungnya.

Hendra mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak berwajib terkait peristiwa itu. Usai mendapatkan laporan itu, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan pengejaran kepada pelaku.

Ia menandaskan dalam operasionalnya BRI terus berkomitmen mengutamakan keamanan. "Dalam menjalankan operasional bisnis nya, BRI berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Kantor/Unit Kerja BRI," ujarnya.

Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali sebelumnya menyatakan petugasnya sudah melakukan olah TKP untuk penyelidikan terkait dengan kejadian perampokan. "Mudah-mudahan pelaku perampokan BRI Unit Kunir bisa segera kami tangkap," ucapnya.
 

***

tags: #bank rakyat indonesia #lumajang #perampokan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI