Warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes mengisi kegiatan bulan Puasa Ramadan 1444 H dengan Tadarus Alquran. Foto. Eko S/kuasakata.com

Warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes mengisi kegiatan bulan Puasa Ramadan 1444 H dengan Tadarus Alquran. Foto. Eko S/kuasakata.com

Warga Binaan Lapas Brebes Isi Kegiatan Bulan Puasa dengan Tadarus Alquran

Ada juga kegiatan pembacaan baca tulis Alquran.

Senin, 27 Maret 2023 | 17:56 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes selama bulan puasa Ramadan 1444 H mengisi kegiatan dengan mengadakan tadarus Alquran. Sebanyak 58 warga binaan yang beragama Islam mengikuti tadarus Alquran yang dilaksanakan setiap pagi dan sore, setelah Shalat Ashar dan malam setelah Shalat Tarawih. Pelaksanaan tadarus diawasi dan dibina langsung oleh staf pembina kerohanian.

“Setiap hari setelah Shalat Ashar dan Shalat Tarawih berjamaah warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes langsungkan tadarus Alquran, dan disiarkan dengan pengeras suara di Masjid At-Taubah,” ungkap Staf Pembinaan Lapas Kelas IIB Brebes, Agus Nurfauzi saat dihubungi, Senin (27/3/2023i.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

Ia menambahkan, warga binaan duduk rapi di dalam Masjid At Taubah Lapas Brebes, dan mereka membawa Alquran masing-masing untuk melaksanakan tadarus

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan mengungkapkan, jajarannya melaksanakan fungsi pemasyarakatan, yang salah satunya dengan melaksanakan pembinaan kerohanian sebagai bekal saat mereka bebas nanti.

“Pembinaan kerohanian menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Lapas Kelas IIB Brebes. Selain untuk meningkatkan keimanan bagi warga binaan, khususnya selama bulan Ramadan, diharapkan mereka juga mempunyai benteng diri yang lebih kuat terhadap godaan keduniawian dan menjadi pribadi yang lebih bernilai,” harap Isnawan.

Selama Ramadan 1444 Hijriyah, tidak hanya kegiatan tadarus Alquran yang diselenggarakan setiap hari oleh Lapas Brebes, juga ada kegiatan pembelajaran baca tulis Alquran, hingga Shalat Tarawih berjamaah.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #ramadan #tadarus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI