Usai Batalkan Drawing di Bali, Kini FIFA Hapus Lagu Piala Dunia U-20 2023 dari Laman Resmi

Akibatnya, tim media FIFA rupanya menghapus rilis dan teaser mengenai lagu tersebut.

Selasa, 28 Maret 2023 | 14:01 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM – Proses undian atau drawing Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan digelar di Bali pada akhir bulan Maret ini telah dibatalkan oleh FIFA. Tak hanya itu, kini lagu Piala Dunia U-20 2023 pun telah dihapus dari laman resmi FIFA.

Seperti diketahui, FIFA melalui PSSI membatalkan proses drawing Piala Dunia U-20 di Bali yang seharusnya digelar pada Jumat (31/3/2023). Alasan pembatalan tersebut diduga kuat lantaran penolakan terhadap kehadiran timnas Israel oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

BERITA TERKAIT:
Hasil Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Satu Grub Lagi dengan Jepang dan Australia 
Hasil Undian Piala Dunia U-17, Indonesia Satu Grup dengan Ekuador hingga Maroko
Usai Batalkan Drawing di Bali, Kini FIFA Hapus Lagu Piala Dunia U-20 2023 dari Laman Resmi
Gibran Rakabuming Nyatakan Siap Jika Solo Ditunjuk jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Bali
Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Jika Indonesia Mundur

Buntut dari penolakan tersebut, Indonesia terancam batal pula menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu PSSI juga akan menghadapi sanksi berat dari FIFA jika gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Kini di tengah kabar soal pembatalan tersebut, lagu resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 sudah tidak muncul di laman resmi FIFA dan Platform FIFA+. Padahal, FIFA baru saja mengumumkan bahwa lagu resmi Piala Dunia bertajuk ‘Glorious'.

Lagu tersebut dibawakan oleh Weird Genius dan tiga penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yaitu Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. 

Rencananya, lagu tersebut akan dirilis bersamaan dengan proses drawing atau pengundian yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada akhir bulan ini. Namun drawing babak grup ditunda buntut dari penolakan keikutsertaan Israel U-20 dari berbagai pihak.

Akibatnya, tim media FIFA rupanya menghapus rilis dan teaser mengenai lagu tersebut. Deskripsi mengenai lagu tersebut sudah tidak tercantum pada laman resmi dan platform FIFA+. 

"Ooops… kami minta maaf!, halaman tidak dapat ditemukan," demikian tulisan yang tercantum pada laman resmi FIFA.

Di sisi lain, PSSI saat  ini menempuh segala cara untuk menyelamatkan Piala Dunia U-20 2023. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kabarnya terbang ke Zurich, Swiss untuk melobi FIFA dan menemukan jalan tengah.
 

***

tags: #drawing #piala dunia u-20 #fifa #glorious #pssi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI