Bupati Sragen Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Lebaran

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan harga bahan pokok stabil.

Kamis, 20 April 2023 | 15:53 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sragen - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memantau harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional dan modern jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Hasil pantauan, harga kebutuhan pokok masih stabil dan tidak ditemukan makanan yang expired untuk dikonsumsi warga.

Bupati Yuni menyampaikan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan harga bahan pokok stabil. Serta mengecek apakah ada makanan kedaluwarsa dijual menjelang Idul Fitri disejumlah Pasar dan Toserba di Kabupaten Sragen.

BERITA TERKAIT:
Bupati Sragen Ajak Masyarakat Tanam Cabai untuk Tekan Inflasi
Bupati Sragen: Judi Online Merusak Moral - Ekonomi Masyarakat
Dampingi Kunjungan Presiden, Bupati Yuni Pastikan Proyek APBN untuk Sragen Sesuai Jadwal
Bupati Yuni Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Besar Kauman Sragen
Pemkab Sragen akan Gelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Alun-Alun Sragen

"Tadi di Pasar Sukowati, Relatif tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok. Minyak goreng dan gula pasir cukup stabil," ungkap Bupati dikutip dari laman resmi Pemkab Sragen, Kamis (20/4/2023).

Bupati juga sempat mengamati beberapa makanan dan minuman kemasan yang dijual di etalase toko memiliki masa kedaluwarsa atau expired date yang masih lama, diakhir tahun hingga 2024. Demikian halnya dengan makanan yang dikemas menjadi parsel, pihaknya mengecek dan tidak ditemukan yang kedaluwarsa.

"Tidak ada makanan yang expired rata-rata tahun depan, tapi tadi juga ada beberapa makanan yang tanggal kedaluwarsanya tahun ini tapi masih akhir tahun. Jadi Alhamdulillah bagus semua untuk lebaran ini insyaAllah semua aman," pungkasnya.

***

tags: #bupati sragen #harga #bahan pokok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI