Bupati Sragen Ajak Masyarakat Tanam Cabai untuk Tekan Inflasi

Bahkan Bupati yang memang hobi makan pedas itu pun memborong cabai hingga 50 kg.  

Kamis, 04 Juli 2024 | 06:35 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, SragenBupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Tugiyono melaksanakan panen Cabai Merah di Desa Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen, Rabu (3/7/2024). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian inflasi Pangan (GNPIP). Usai memanen cabai, Bupati yang memang hobi makan pedas itu pun memborong cabai hingga 50 kg.  

“Alhamdullilah panen cabe hasilnya bagus dan saya mengajak teman-teman Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa untuk membeli cabe. Tadi Ibu juga membeli 50 kilogram yang sengaja dibeli dengan harga Rp 20 ribu/kg. Permintaan cabai sangat tinggi karena banyak orang punya kerja sebelum Suro sehingga harganya menjadi mahal. Harga dipasaran mencapai sekitar Rp 15 ribu,” terang Bupati Yuni dilansir dari laman resmi Pemkab Sragen, Kamis.

BERITA TERKAIT:
Bupati Sragen Ajak Masyarakat Tanam Cabai untuk Tekan Inflasi
Bupati Sragen: Judi Online Merusak Moral - Ekonomi Masyarakat
Dampingi Kunjungan Presiden, Bupati Yuni Pastikan Proyek APBN untuk Sragen Sesuai Jadwal
Bupati Yuni Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Besar Kauman Sragen
Pemkab Sragen akan Gelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Alun-Alun Sragen

Sebagai bentuk dukungan dalam mengendalikan inflasi, kata dia, dirinya mengajak masyarakat untuk menanam cabai. Karena menurutnya cabai sendiri merupakan salah satu penyumbang inflasi

“Yang bisa kita lakukan dalam pengendalian inflasi adalah dengan gerakan menanam cabai di pekarangan masing-masing. Pekarangan kita yang terbengkalai yang tidak produktif bisa ditanami cabai. Kita mulai di Kecamatan Kedawung, bibit akan kita kirim. Dengan perjanjian pohon cabe harus dirawat,” tukasnya.

***

tags: #bupati sragen #menanam cabai #kusdinar untung yuni sukowati #inflasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI