Satu Dekade Bersama, Akhirnya PSIS dan Hari Nur Yulianto Resmi Berpisah

Bergabung sejak tahun 2013, Hari Nur saat ini menjadi top score sepanjang masa PSIS

Jumat, 05 Mei 2023 | 18:31 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Kebersamaan PSIS Semarang dan Hari Nur Yulianto selama 10 tahun terakhir harus berakhir hari ini. Setelah bergabung bersama Laskar Mahesa Jenar sejak Februari tahun 2013, kisah, cinta, dedikasi, dan hubungan kerja sama antara kedua belah pihak berakhir hari ini, Jumat (5/5/2023).

"PSIS dan Hari Nur harus berpisah hari ini. Kami keluarga besar PSIS mengucapkan banyak terima kasih untuk Hari Nur yang telah mengabdi bersama PSIS selama 10 tahun terakhir. Dan kami juga selalu mendoakan Hari Nur sekeluarga diberi kesehatan dan perjalanan karir yang bagus di sisa karirnya sebagai pesepak bola profesional," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Jumat (5/5) sore. 

BERITA TERKAIT:
Satu Dekade Bersama, Akhirnya PSIS dan Hari Nur Yulianto Resmi Berpisah
Hari Nur Bikin Brace dan Bawa PSIS Bungkam PSM 4-0
Boyong Penghargaan dari BRI Liga 1, PSIS: Berkat Kerja Keras Semua Komponen
Dua Tembakan Bebas Jonathan Cantillana Selamatkan PSIS dari Kekalahan
Hari Nur Jebol Gawang Andritany, PSIS Tertinggal 1-2

Yoyok Sukawi belum membeberkan alasan mengapa berpisah dengan Hari Nur. Namun, ia menegaskan, PSIS siap jadi "rumah" ketika Hari Nur kembali. 

"PSIS adalah rumah bagi Hari Nur Yulianto dan kapan pun ia kembali, baik sebagai pelatih atau sebagai manajemen profesional pintu PSIS selalu terbuka. Sekali lagi, terima kasih Hari Nur. Namamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini," jelasnya. 

Bergabung sejak tahun 2013, kata dia, Hari Nur saat ini menjadi top score sepanjang masa PSIS dengan torehan 69 goal dari semua ajang kompetisi.

Ia menyebutkan, tentu yang paling melekat ketika pemain bernomor punggung 22 ini mencatatkan hattrick ke gawang Martapura FC pada saat perebutan juara ketiga Liga 2 tahun 2017 dan ketika itu berhasil mengantarkan PSIS naik kasta ke kompetisi Liga 1.

Di era Liga 1, Hari Nur sempat mencatatkan double digit goal di tahun 2018 dengan torehan 10 goal.

Setelah itu, di tahun 2019 6 gol, di tahun 2020 ketika pandemi mencatatkan satu gol, di musim 2021/2022 mencatatkan 3 gol dan di musim terakhirnya pemain asal Kendal ini berhasil mencetak lima gol.

***

tags: #hari nur yulianto #psis semarang #laskar mahesa jenar #yoyok sukawi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI