Teco Sambut Positif Rencana Uji Coba Bali United Vs Persebaya

Teco mengakui kualitas permainan Persebaya yang cukup bagus di bawah racikan Aji Santoso.

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:31 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Gianyar- Rencana uji coba yang akan dilakukan Bali United FC melawan sesama tim Liga 1, Persebaya Surabaya yang dijadwalkan pada tanggal 28 Mei 2023 mendatang, mendapatkan respon positif dari Pelatih Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco.

Teco mengatakan uji coba melawan Persebaya akan membantu timnya jelang menghadapi PSM Makassar pada play-off internal perebutan tiket babak play-off AFC Champions League 2023/24.

BERITA TERKAIT:
Dewa United Umumkan Reva Adi sebagai Rekrutan Anyarnya
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares
PSM dan Borneo FC Ikuti ASEAN Cup Championship
Arema Vs PSM Makassar: Singo Medan Menang 3-2
Meski Kalah, Gilbert Agius Yakin PSIS Masih Bisa Tembus Empat Besar

Timnya, diakuinya memang membutuhkan laga yang kompetitif untuk menghadapi PSM setelah pemain menjalani libur kompetisi selama beberapa waktu. Sehingga laga uji coba akan membantu pemain beradaptasi menghadapi pertandingan yang kompetitif.

“Kabar bagus Bali United bisa main lawan Persebaya. Uji coba ini tentu buat persiapan tim. Bisa melihat kondisi fisik, teknik, dari pemain setelah menjalani waktu libur,” katanya.

Teco juga menyatakan respeknya terhadap Persebaya yang terlebih dulu memulai latihan perdana sejak Rabu (10/5) kemarin sementara Bali United baru akan mengumpulkan skuatnya pada 15 Mei 2023 mendatang.

Ia juga mengakui kualitas permainan Persebaya yang cukup bagus di bawah racikan Aji Santoso. “Ya, pasti Persebaya adalah tim kuat dari Liga 1, kami respek dengan mereka,” imbuhnya.

Teco berharap pada sesi latihan perdana nanti, semua pemain bisa kembali ke tim tepat waktu termasuk pemain baru. Dengan begitu ia bisa maksimal dalam menyiapkan tim menghadapi laga uji coba melawan Persebaya dan dilanjutkan persiapan menghadapi PSM di babak play-off.

“Mudah-mudahan beberapa pemain baru sudah bisa ikut latihan tanggal 15 Mei nanti. Kami tim pelatih pastinya harus melihat dulu mereka di latihan, kondisi mereka bagus pasti bisa bermain,” pungkas mantan juru taktik Persija Jakarta itu.
 

***

tags: #psm makassar #bali united #stefano cugurra #persebaya surabaya

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI