Sempat Disebut Wanita, Mayat Tanpa Busana yang Ditemukan di Depok Ternyata Pria

Dokter forensik tidak bisa menyatakan kekerasan itu berasal dari leher korban atau tidak.

Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:21 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Depok - Polisi menyebut mayat tanpa busana yang ditemukan di daerah Tapos, Cimanggis, Kota Depok, ternyata berkelamin pria. Kepastian tersebut disampaikan setelah mendapatkan hasil autopsi sementara terhadap mayat.

"Dokter forensik yang lebih berkompeten untuk memeriksa hasilnya bahwa korban dinyatakan seorang laki-laki, berjenis kelamin laki-laki," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, Jumat (12/5/2023).

BERITA TERKAIT:
Polisi Jelaskan Pola Kasus Dugaan TPPU Panji Gumilang
Angka TBC di Kendal Capai 1.122 Kasus, Dinkes: Deteksinya Sulit karena Tersembunyi 
Tangani Kasus Penemuan Potongan Tubuh Manusia, Polresta Surakarta Tunggu Hasil Autopsi
Sempat Disebut Wanita, Mayat Tanpa Busana yang Ditemukan di Depok Ternyata Pria
Jumlah Ternak Terserang Penyakit LSD Bertambah di Boyolali

Sebelumnya, polisi menyampaikan jenis kelamin mayat yang diduga korban pembunuhan ini adalah perempuan. Kesimpulan sementara itu diungkap karena tidak terlihat adanya alat kelamin laki-laki.

"Jadi tidak bisa disimpulkan oleh dokter ya, apakah itu (alat kelamin) hilang karena pembusukan atau hilang disengaja, ya," ujarnya.

Yogen menjelaskan, ciri-ciri korban berusia 49-56 tahun dengan tinggi 162 cm. "Nanti kita menunggu hasil lengkapnya hasil autopsinya karena itu hasil sementara dulu untuk perkembangan dari penyelidikan," ungkapnya.

Dokter forensik, imbuh dia, tidak bisa menyatakan kekerasan itu berasal dari leher korban atau tidak. Sebab, organ leher korban tidak ditemukan.

"Dokter sekarang masih melanjutkan dengan upaya forensik di mana mengambil jaringan dari korban untuk dicek di mikroskop apakah ada perubahan. Untuk terkait masalah adanya penyakit atau bukan kita masih menunggu itu," tukasnya.

***

tags: #kasus #penemuan mayat #depok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI