PT LIB Jelaskan Alasan Suporter Tamu Dilarang Hadir di Pertandingan

Ferry juga berharap kebijakan atau persyaratan tersebut bisa dipatuhi oleh semua pihak.

Selasa, 06 Juni 2023 | 10:13 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Draft jadwal kompetisi BRI Liga 1 2023/24 telah dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada semua klub peserta. Dalam penyampaian draft jadwal tersebut, PT LIB juga menginformasikan adanya persyaratan bahwa dalam penyelenggaraan pertandingan BRI Liga 1 2023/24, suporter tamu tidak diizinkan hadir. 

Terkait kebijakan tersebut, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menegaskan bahwa persyaratan tersebut telah menjadi kesepakatan bersama dengan semua pemilik klub yang berlaga di BRI Liga 1 2023/24.

BERITA TERKAIT:
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Masuk Championship, LIB Gelar Sosialisasi VAR ke Bali United
PSSI dan PT LIB Terus Lakukan Persiapan Jelang Diterapkannya VAR
Bojan Hodak Raih Coach of The Month Bulan Oktober
Perubahan Jadwal Pertandingan PSIS di Lanjutan BRI Liga 1

Hal itu disampaikan Ferry Paulus, dalam keterangan resminya, Selasa (6/6). “Kebijakan tersebut kami sepakati untuk memuluskan perizinan dari pihak yang berwenang. Kami mempertimbangkan pelaksanaan BRI Liga 1 2023/24 bersamaan dengan tahun politik,” ucapnya.

Lebih lanjut Ferry menerangkan bahwa pada tahun politik, biasanya akan bersamaan dengan adanya kegiatan kampanye yang dilaksanakan secara menyeluruh di Indonesia. 

“Berdasarkan kebiasaan tersebut maka klub-klub Liga 1 bersepakat untuk melarang suporter tamu hadir,” terangnya. 

“Semua kami lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, mengingat kemungkinan itu bisa muncul karena waktunya yang berdekatan atau berpapasan dengan kegiatan kampanye,” sambungnya.

Ferry juga berharap kebijakan atau persyaratan tersebut bisa dipatuhi oleh semua pihak. “Kami akan selalu melakukan yang terbaik agar Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 bisa bergulir seperti yang kita inginkan bersama. Karena itu, kami memohon dukungan dan komitmen semua pihak,” pungkasnya.

***

tags: #pt liga indonesia baru #suporter #bri liga 1 #pertandingan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI