Bali United Bakal Gelar Dua Kali Uji Coba

Program yang diberikan merupakan bagian dari persiapan tim menghadapi PSS Sleman.

Jumat, 16 Juni 2023 | 22:24 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Gianyar- Guna mematangkan persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 1 2023/24, Bali United FC berencana menggelar dua laga uji coba dalam waktu dekat.

Serdadu Tridatu itu, sebelumnya sudah menjalani laga uji coba melawan tim selevel yakni Persebaya Surabaya serta menghadapi pertandingan kompetitif lebih awal dalam laga play-off AFC Club Competition melawan PSM Makassar.

BERITA TERKAIT:
Yoyok Sukawi Pantau Latihan PSIS di Kick Off POJ
Dewa United Umumkan Reva Adi sebagai Rekrutan Anyarnya
Persik Lepas Renan Silva dan Dua Pemain Asing Lainnya
Sambut Liga 1, PSBS Aktif di Bursa Transfer
Kontrak Berakhir, Dua Pemain Hengkang dari PSIS

Namun, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra merasa laga yang telah dijalani masih kurang untuk mengukur kekuatan tim sebelum mengarungi kompetisi musim depan.

Teco sapaan akrab Stefano Cugurra merencanakan menggelar laga uji coba sebanyak dua kali untuk mematangkan persiapan Eber Bessa dkk sebelum melakoni pekan pertama Liga 1 2023/24 melawan PSS Sleman. “Kami tim pelatih akan merencanakan dua laga uji coba,” katanya.

Menurut Teco dari aspek lain persiapan tim sudah cukup baik terutama dalam mengembalikan kebugaran fisik pemain usai menikmati libur cukup panjang. Pemain Bali United juga sudah menjalani tes fisik dan menerima serangkaian program dari Stefano Cugurra baik dari aspek taktik, fisik dan juga strategi tim.

Program yang diberikan merupakan bagian dari persiapan tim menghadapi PSS Sleman yang di musim ini melakukan banyak perombakan di susunan tim pelatih dan juga komposisi pemain.

“Tim sudah mulai latihan dan tes fisik. Latihan ini untuk persiapan untuk Liga 1 lawan PSS Sleman awal Juli (2023),” jelas Pelatih berusia 49 tahun itu.

Sementara untuk persiapan menghadapi klub asal Hongkong, Lee Man FC pada babak play-off AFC Champions League, Stefano Cugurra sudah mengamati dan menganalisis kekuatan dan kelemahan yang dimiliki lawannya itu. “Saya dan tim pelatih sudah mulai melihat di beberapa pertandingan mereka,” tutupnya.

***

tags: #liga 1 #bali united #uji coba #stefano cugurra #pss sleman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI