Dianggap Bahayakan Tim Lawan, Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Curi Perhatian Media Argentina

Sejak momen itu, Argentina menjadi lebih waspada tiap Indonesia mendapatkan lemparan ke dalam.

Selasa, 20 Juni 2023 | 15:29 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semaranglemparan ke dalam Pratama Arhan dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina menjadi salah satu momen yang mendapat sorotan publik. Bahkan, media Argentina ikut memberi perhatian dan mengakui bahwa lemparan tersebut bisa membahayakan tim Tango.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Argentina dalam FIFA Match Day yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam. Meski kalah, pasukan Garuda beberapa turut membahayakan gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez, salah satunya yakni lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan

BERITA TERKAIT:
Momen "Kita Bikin Romantis", Azizah Salsa Peluk Pratama Arhan Usai Kalahkan Korsel
Pratama Arhan Ingin Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong di Piala Asia
Pratama Arhan Dirumorkan Bakal Gabung Suwon FC
Ketika Teuku Wisnu Ikuti Selebrasi Bucin Pratama Arhan: Duhai Istriku...
Terinspirasi dari Selebrasi Bucin, Aldi Taher Ciptakan Lagu untuk Arhan Pratama dan Azizah Salsha

Arhan baru berlaga di babak kedua menggantikan Shayne Pattynama. Setelah pemain sepak bola asal Blora itu hadir, ia langsung mencuri perhatian lewat lemparan ke dalam spesialisasinya.

Pada menit ke-53, lemparan jauh Arhan mampu disundul oleh Elkan Baggott. Bola meluncur ke arah yang sulit tetapi Emiliano Martinez berhasil menepis bola dengan baik.

Sejak momen itu, Argentina menjadi lebih waspada tiap Indonesia mendapatkan lemparan ke dalam. Emiliano Martinez bahkan tidak lagi hanya berdiam diri di gawang.

Martinez lebih sering keluar dan mencoba meninju bola alih-alih berdiam di gawang menanti hadirnya bahaya dari lemparan Pratama Arhan. Sejumlah kemelut pun terjadi di tiap momen Arhan melakukan lemparan ke dalam, tetapi Argentina mampu mempertahankan gawang tetap bersih tak kebobolan hingga akhir pertandingan.

Meski tak menghasilkan gol, lemparan ke dalam milik Pratama Arhan mendapat sorotan. Media Argentina, La Nacion, mengakui potensi bahaya yang dihadirkan oleh Pratama Arhan lewat jurus andalannya.

"Pada babak pertama, juara dunia jauh lebih superior, namun di babak kedua, tim tuan rumah bisa memberikan perlawanan sengit dan mereka melakukannya dengan cara yang sangat khusus: lemparan ke dalam dari Pratama Arhan."

"Bek itu jadi sosok yang menghadirkan banyak ancaman bahaya di depan gawang Argentina dengan teknik khusus dari lemparan ke dalam," tulis La Nacion.

Media tersebut juga menulis soal kebiasaan Arhan yang mengelap bola terlebih dulu sebelum melempar agar kondisi bola kering saat dilempar.

***

tags: #pratama arhan #argentina #lemparan ke dalam #emiliano martinez #timnas indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI