Lionel Scaloni Anggap Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Biasa Saja: Tak Ada yang Spesial

Pasca-laga, pelatih Argentina, Lionel Scaloni tak menilai spesial lemparan jauh khas Arhan yang jadi jurus buat timnas Indonesia.

Selasa, 20 Juni 2023 | 16:32 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, sempat ditanyai lemparan ke dalam yang dilakukan pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan. Menurutnya, tak ada yang spesial dari hal itu.

Dalam laga Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023) malam, skuad Garuda harus rela menerima kekalahan dengan skor 0-2. Meski kalah, Timnas Indonesia beberapa kali turut membahayakan gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez, salah satunya yakni lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan.

BERITA TERKAIT:
Lionel Scaloni Anggap Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Biasa Saja: Tak Ada yang Spesial

Arhan baru berlaga di babak kedua menggantikan Shayne Pattynama. Setelah pemain sepak bola asal Blora itu hadir, ia langsung mencuri perhatian lewat lemparan ke dalam spesialisasinya.

Pada menit ke-53, lemparan jauh Arhan mampu disundul oleh Elkan Baggott. Bola meluncur ke arah yang sulit tetapi Emiliano Martinez berhasil menepis bola dengan baik.
  
Sejak momen itu, Argentina menjadi lebih waspada tiap Indonesia mendapatkan lemparan ke dalam. Emiliano Martinez bahkan tidak lagi hanya berdiam diri di gawang.

Sejumlah kemelut pun terjadi di tiap momen Arhan melakukan lemparan ke dalam, tetapi Argentina mampu mempertahankan gawang tetap bersih tak kebobolan hingga akhir pertandingan.

Pasca-laga, pelatih Argentina, Lionel Scaloni tak menilai spesial lemparan jauh khas Arhan yang jadi jurus buat Timnas Indonesia.

"Kami bermain kompak dan baik dalam laga ini," kata Scaloni.

"Terlihat juga permainan kami bagus (dalam bertahan dari serangan lemparan ke dalam). Jadi menurut saya tidak ada satu hal yang spesial (dari Arhan)."

"Dari awal saya memang ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk melawan Indonesia," tambahnya.

Namun meski dianggap biasa oleh pelatih Albiceleste, lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan berhasil menarik perhatian banyak media Argentina. Mereka menyebut lemparan ke dalam milik pesepakbola asal Blora itu cukup membahayakan tim lawan.

"Pratama Arhan yang luar biasa, bek kiri Timnas Indonesia," tulis TNT Sport.

La Tercera Video juga melakukan hal serupa. Menurut mereka, Pratama Arhan menjadi pemain yang membahayakan bagi pertahanan Argentina.

"Pemain Indonesia yang membikin rumit Argentina dengan lemparan supernya," tulisnya.

"Bek kiri Pratama Arhan, pemain yang paling membahayakan Albicelester, menggunakan teknik yang cukup mengejutkan untuk memberi umpan dari pinggir lapangan," tambahnya.

***

tags: #lionel scaloni #pratama arhan #lemparan ke dalam #argentina #timnas indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI