Manajemen PSIS Sayangkan Dua Pemain Asingnya Kena Sanksi PSSI

Hukuman kartu merah untuk Fortes sebetulnya sudah cukup.

Jumat, 28 Juli 2023 | 08:32 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, SemarangPSIS Semarang harus menerima pukulan telak jelang laga lawan Borneo FC dalam pekan kelima BRI Liga 1 2023/24.

Dua pemain asing PSIS yakni Carlos Fortes dan Boubakary Diarra mendapat sanksi dari Komdis PSSI imbas dari pertandingan terakhir menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/7) silam.

BERITA TERKAIT:
Yoyok Sukawi Pantau Latihan PSIS di Kick Off POJ
PSIS Rekrut Stiker Muda Aulia Rahman
PSIS Lepas Giovani Numberi dengan Skema Transfer Fee
Jelang Liga I 2024, PSIS Gelar Latihan Perdana
Penjelasan PSIS Mengenai Permasalahan Hak Official

Fortes yang mendapat kartu merah dianggap melanggar pasal 49 ayat 1 huruf (d) dan ayat 2 kode disiplin PSSI 2023 dan dijatuhi hukuman tambahan larangan bermain dalam dua pertandingan terdekat dan denda Rp 10.000.000,-.

Sementara Diarra dianggap melakukan tindakan pelanggaran serious foul play dan luput dari perhatian perangkat pertandingan yang melanggar Pasal 48A huruf (a) dan (f) Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 dan dijatuhi hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan serta denda Rp 10.000.000,-.

Menanggapi hal ini, manager operasional PSIS Wisnu Adi menyayangkan keputusan dari Komisi Disiplin PSSI.

“Pertama kami sangat sayangkan. Terkait Fortes, kami rasa hukuman kartu merah sudah cukup. Dalam kejadian, Fortes melakukan hal itu juga karena terprovokasi oleh pemain lawan dan tidak ada tingkah buruk lainnya yang membuat gaduh. Sehingga tambahan hukuman dua pertandingan sangat disayangkan,” tutur Wisnu Adi pada Kamis (27/7).

Terkait Diarra, pihaknya mengaku telah mempelajari rekaman video yang ada. Posisi bertahan dan membuang bola Diarra sudah benar dan kepala pemain lawan yang mendekat ke bola.

"Tapi kenapa ada hukuman setelah itu. Terakhir kami menyayangkan karena keputusan dari Komdis tidak bisa dilakukan banding dan surat dari Komdis juga sangat mepet dengan pertandingan terdekat sehingga menganggu persiapan tim. Ada apa dengan Komdis?” tutupnya.

***

tags: #psis semarang #bri liga 1 #borneo fc #carlos fortes #boubakary diarra

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI