Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Bakti Sosial Penurunan Stunting di Tanjung Mas

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan dan pemberian layanan kesehatan.

Jumat, 28 Juli 2023 | 20:46 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang - Percepatan penurunan kasus anak gagal tumbuh atau stunting merupakan program yang paling penting karena terkait pembangunan manusia Indonesia yang lebih berdaya saing di masa depan.

Atas dasar tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ( Kanwil Kemenkumham Jateng ) melakukan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting dalam bentuk bakti sosial bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, Jumat (28/7) di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng Laksanakan Rekonsiliasi Data Notaris
Kemenkumham Jateng Gelar Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I 2024
Tejo Tinjau Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di 3 UPT Baru Nusakambangan
334 Taruna Poltekip di Cilacap Pembinaan Fisik, Tejo: untuk Tingkatkan Performance
Jumat Berkah, Kemenkumham Jateng Ajak Warga Sekitar Makan Bersama

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Hajrianor bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto hadir langsung di lokasi.

Hajrianor menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satunya dalam rangka HUT ke-78 Kemenkumham RI. Menurutnya, diperlukan pelibatan lintas sektor dalam upaya mengatasi permasalahan stunting ini.

Ia menjelaskan bahwa dari 11 intervensi penurunan stunting yang difokuskan oleh Kementerian kesehatan yang diarahkan pada dua fase pertumbuhan, yaitu fase sebelum melahirkan dan fase setelah melahirkan.

“Pada hari ini kami juga mengundang ibu hamil untuk lebih peduli pada kehamilannya agar nantinya dapat melahirkan putra-putri yang sehat. Kelurahan Tanjung Mas menjadi target sasaran utama kami karena berdasarkan data yang kami peroleh dari Dinas kesehatan dan Pemerintah Kota Semarang, angka penemuan stunting di Kelurahan ini cukup tinggi,” kata Hajrianor.

Hajrianor mengucapkan terima kasih kepada Lurah Tanjung Mas beserta Camat Semarang Utara dan Puskesmas Bandarjo yang sudah bersinergi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan kesehatan dan pemberian layanan kesehatan.

***

tags: #kanwil kemenkumham jateng #stunting #tanjung mas #bakti sosial #kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI