Operasi Sikat Jaran Candi, Polrestabes Semarang Tangkap 32 Tersangka dan Amankan 34 Kendaraan

Dari 33 kasus yang terungkap, ada 32 tersangka yang diamankan.

Kamis, 28 September 2023 | 10:15 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Polrestabes Semarang menangkap 32 pencuri motor dan mobil. Jumlah ini terekap selama Polrestabes Semarang menggelar Operasi Sikat Jaran Candi 2023.

WakaPolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wicaksono mengatakan operasi berlangsung selama 20 hari sejak tanggal 18 Agustus hingga 6 September 2023. Total ada 33 pengungkapan mulai dari kasus pencurian pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). 

BERITA TERKAIT:
Ada HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda Semarang Dialihkan
Pelajar di Semarang Kirim Video Asusila ke Orang Tua, Berujung Ancaman Bui 15 Tahun
HUT ke-78 Bhayangkara, Polrestabes Semarang Gelar Konser di Sam Poo Kong, Ada Fiersa Besari hingga Pertelon Koplo
Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengeroyokan di Kebonharjo Semarang, Dua Lainnya dalam Pengejaran
Mahasiswa di Semarang Curi Fortuner Teman Koas, Ngaku Hanya Iseng

"Dari 33 kasus yang terungkap, ada 32 tersangka yang diamankan. Selain itu, kami mengamankan 34 motor dan satu mobil," kata Wiwit, saat jumpa pers, Rabu (27/9). 

Modus para tersangka saat melakukan aksinya bervariasi. Mulai dari merusak menggunakan kunci T sampai memotong kerangka motor lalu dijual secara terpisah.

Adapula modus mengaku sebagai kawan atau saudara yang terjadi di Jalan Hiri Raya Karangtempel, Kecamatan Semarang Utara pada Sabtu (17/9/2023).

Tersangka dalam kasus ini yakni bernama Aris warga KarangTengah, Kabupaten Demak. Kasus ini bermula ketika tersangka hendak mengambil helm yang berada di lokasi kejadian. Saat melancarkan aksinya, tersangka terpergok oleh saksi dan korban hingga terjadi baku hantam.

Lalu korban yang mengalami luka kemudian mendapatkan perawatan di rumah sakit. Selanjutnya tersangka Aris yang kabur lalu kembali ke lokasi kejadian dan mengaku sebagai teman korban lalu meminta seseorang untuk mengambil kunci motor milik korban.

***

tags: #polrestabes semarang #operasi sikat jaran candi #pencuri motor #semarang utara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI