Laka Karambol Enam Kendaraan di Tol Semarang-Solo, Sopir Bus Belum Tersangka

Polisi akan melakukan gelar perkara.

Senin, 02 Oktober 2023 | 20:00 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Penanganan kasus kecelakaan karambol enam kendaraan, Jalan Tol Semarang - Solo, Kota Semarang, Sabtu (30/9) siang, terus berlanjut. Kabar terbaru, polisi telah memeriksa sopir bus yang menyebabkan kecelakaan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menuturkan penyebab kecelakaan yaitu Bus Hino bernopol A-7870-KC. Sopir bus tersebut bernama Salim (50) asal Subang, Jawa Barat. Polisi pun telah memeriksa Salim terkait kecelakaan tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Kecelakaan Bus Study Tour SD di OKI, Dua Meninggal Dunia
Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Jagorawi-Cimanggis
Polisi Tetapkan Sopir Bus Kecelakaan Maut di Subang Jadi Tersangka
Kecelakaan Maut Tol Batang, Sopir Rosalia Indah Diduga Mengalami Micro Sleep
SAR Cilacap Siagakan 65 Personil Selama Lebaran

“Pengemudi bus sudah diamankan dan diminta keterangan tentang kecelakaan tersebut. Statusnya saksi. Sopir punya SIM B2 Umum,” kata Satake, di Semarang, Senin (2/10/2023).

Dia menyebut bus itu mengalami kecelakaan menabrak lima kendaraan lain akibat kurang waspada. Adapun, kata dia, rem bus tersebut sebenarnya masih bagus.

“Remnya masih bagus dan masih bisa terkendali. Tetapi, saat itu mungkin karena sopir panik lalu tidak bisa kendalikan kendaraan malah kecepatan bus bertambah,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, kata dia, polisi akan melakukan gelar perkara guna mengetahui detail kejadian dan menetapkan sopir sebagai tersangka atau tidak.

***

tags: #kecelakaan #tol semarang-solo #gelar perkara #kabupaten semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI