Lapas Brebes menyelenggarakan kegiatan pangkas rambut bagi warga binaan secara gratis bertempat di aula blok hunian lapas setempat, Sabtu (14/10/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes menyelenggarakan kegiatan pangkas rambut bagi warga binaan secara gratis bertempat di aula blok hunian lapas setempat, Sabtu (14/10/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes Berikan Layanan Pangkas Rambut Gratis Bagi Warga Binaan

Upaya menjaga kebersihan dan kerapian.

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 19:06 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, BrebesLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes rutin menyelenggarakan kegiatan pangkas rambut bagi warga binaan secara gratis. 

Menurut KaLapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, Sabtu (14/10/2023), kegiatan pangkas rambut sebagai wujud pembinaan di Lapas Brebes dengan memberikan layanan pangkas rambut bagi warga binaan

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

"Saya sangat mendukung kegiatan ini dan berusaha agar program ini dapat berjalan maksimal sebagai salah satu program pembinaan di Lapas Brebes," terang isnawan.

Kegiatan potong rambut ini, papar Isnawan, dilakukan untuk menertibkan warga binaan yang berambut panjang supaya selalu tampil rapi sesuai dengan peraturan.

"Dengan adanya kegiatan pangkas rambut ini diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada warga binaan yang menjadi tukang pangkas rambut berupa keterampilan tersebut. Dan pembinaan kepada seluruh warga binaan agar dapat tetap berpenampilan rapi melalui rambut yang rutin dipangkas," jelas Isnawan.

pangkas rambut yang diadakan di aula blok hunian lapas ini,  dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB yang dilaksanakan seminggu sekali. 

Dalam pelaksanaan pangkas rambut ini dilakukan oleh warga binaan yang telah mendapatkan pelatihan berupa ketrampilan untuk pangkas rambut. Puluhan warga binaan pun antusias dengan adanya pangkas rambut ini untuk menjaga kebersihan dan kerapian diri.

Sementara, Kasi Binadik dan Giatja, Oky Trisna Hananto mengungkapkan kegiatan ini sangat baik dilaksanakan yang mana bisa membantu warga binaan untuk mendapatkan pengalaman kerja dan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat pada saat warga binaan sudah bebas dari masa hukuman nantinya.

pangkas rambut ini tidak dipungut biaya alias gratis, kegiatan ini sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kerapian diri sekaligus sebagai pembinaan kemandirian bagi WBP yang mana bisa diterapkan di lingkungan masyarakat pada saat WBP sudah bebas dari masa hukuman nantinya”, pungkas Oky.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #pangkas rambut #kalapas brebes #warga binaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI