Empat WNI Berhasil Dipungkan dari Palestina

Proses evakuasi keempat WNI telah dilakukan sejak 13 Oktober 2023.

Selasa, 17 Oktober 2023 | 04:57 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Empat Warga Negara Indonesia (WNI) telah dievakuasi dari Palestina ke Tanah Air. Hal tersebut buntut dari adanya peperangan antaran Hamas dan pasukan tentara Israel.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan keempat WNI tersebut telah tiba di Jakarta dalam keadaan selamat.

BERITA TERKAIT:
Dalam Waktu Dekat Jens Raven akan Ambil Sumpah WNI
DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Jadi WNI 
Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Apresiasi Semua Pihak
34 WNI Tak Miliki Visa Haji Pulang ke Indonesia, Tiga Orang Diproses Hukum
Sebanyak 59 WNI Diduga Gunakan Visa Haji Palsu

"Sebanyak 4 WNI yang dievakuasi Kemlu RI dan KBRI Amman dari wilayah Tepi Barat dan sekitarnya telah tiba di Jakarta dengan selamat," demikian keterangan Kemlu RI dikutip, Senin (16/10/2023).

Kemlu mengungkap proses evakuasi keempat WNI telah dilakukan sejak 13 Oktober 2023 via jalur darat dari safe house di Yerusalem melalui Jordan River Border menuju Amman, Yordania.

Proses evakuasi ini dilakukan dengan koordinasi berbagai pihak. Saat ini tercatat masih ada 136 WNI masih berada di wilayah Tepi Barat dan sekitarnya. Mereka memilih untuk tetap tinggal di lokasi masing-masing.

Sementara itu, Pemerintah, lanjutnya masih terus mengupayakan evakuasi 10 WNI dari wilayah Jalur Gaza. Memanasnya jalur Gaza membuat pemerintah sangat berhati hati dalam mengambil langkah selanjutnya.

"Kerawanan situasi keamanan membuat proses evakuasi WNI dari Jalur Gaza harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan dengan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait," tukasnya.

***

tags: #wni #palestina #evakuasi #kementerian luar negeri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI