PSS Resmi Pinjamkan Dua Pemain Mudanya

Gustavo Lopez menandaskan peminjaman itu bukan karena sang pemain tidak memiliki kualitas.

Jumat, 03 November 2023 | 06:57 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sleman- Dua pemain muda milik PSS Sleman secara resmi dipinjamkan, kedua pemain itu yakni Ifan Nanda dan Rezin Diop. Manajemen Super Elang Jawa sengaja meminjamkan kedua pemain tersebut agar mereka mendapat pengalaman lebih sekaligus menambah menit bermain di klub lain. 

Ifan Nanda tercatat hanya bermain satu kali di laga pra musim kontra PS Barito Putera dan belum mendapat kesempatan bermain di BRI Liga 1 2023/24 ini. Sedangkan Rezin bermain sebanyak dua kali di musim ini. 

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Gustavo Lopez selaku Manajer PSS, menyampaikan Ifan diinjamkan PSS ke tim Liga 1 lainnya, PSM Makassar dan Rezin ke tim Liga 2, Persewar Waropen. "Kami meminjamkan Ifan ke klub Liga 1 dan Rezin ke klub Liga 2 tujuannya jelas adalah untuk memberikan mereka menit bermain di kompetisi," ujarnya.

Gustavo Lopez menandaskan peminjaman itu bukan karena sang pemain tidak memiliki kualitas. "Mereka berdua memiliki kualitas yang bagus, akan tetapi persaingan di tim utama sangat ketat. Sedangkan, jika tidak bermain lama mereka akan kehilangan sentuhan mereka," tambah dia.

Kedua pemain itu, diharapkan Gustavo dapat menunjukkan kualitasnya saat masa peminjaman. Sehingga, saat kembali ke PSS dapat bersaing di posisi utama. "Kami berharap mereka dapat menunjukkan kualitasnya di saat masa peminjaman. Dengan mendapatkan menit bermain, semoga itu dapat berdampak kepada kemampuan mereka nantinya dan saat kembali bisa membantu PSS menjadi lebih baik," pungkas Gustavo.

***

tags: #bri liga 1 #pss sleman #psm makassar #pemain muda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI