Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, Nenek di Banyuasin Ini Diusir Anak Angkat yang Dirawat Sejak Usia 2 Tahun

Siti Marbiah yang merupakan ibu angkat dari AY tampak sangat marah dan kecewa atas kejadian tersebut.

Rabu, 08 November 2023 | 16:51 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banyuasin - Seorang nenek di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Siti Marbiah (73), diusir dari rumahnya sendiri oleh anak angkatnya. Padahal, anak angkat tersebut sudah dirawat oleh Siti sejak usianya masih 2 tahun hingga dibiayai sampai bangku kuliah.

Hal ini diketahui dari video viral yang diunggah akun Instagram @banyuasinterkini. Dalam video tersebut, tampak sedang berlangsung proses mediasi antara anak dan ibu angkat terkait masalah kepemilikan rumah.

BERITA TERKAIT:
Nenek di Ponorogo Ditandu ke Rumah Sakit untuk Berobat karena Jalan Rusak 
Chikako Nakamoto, 40 Tahun Beri Makan Gratis untuk Anak Miskin agar Tak Berbuat Kriminal 
Nenek Sumirah di Jepara Ditemukan Tewas di Sumur
Nenek 61 Tahun di Makassar Jadi Korban Peluru Nyasar
Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, Nenek di Banyuasin Ini Diusir Anak Angkat yang Dirawat Sejak Usia 2 Tahun

Proses mediasi yang dilakukan di teras rumah tersebut tampak dihadiri oleh pejabat setempat, pihak berwajib, dan warga sekitar. Siti Marbiah yang merupakan ibu angkat dari AY tampak sangat marah dan kecewa atas kejadian tersebut.

"Kamu membela dia terus, yang salah kamu bela. Aku juga mengerti, Pak. Alangkah enaknya kalian. Aku yang punya rumah. Kamu tetap ingin menolong dia," ujar Siti Marbiah dengan kesal, dilansir dari unggahan @banyuasinterkini, Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, sejumlah orang tampak mencoba untuk menenangkan Siti Marbiah yang terbawa emosi. Beberapa orang dalam video tersebut turut mengungkapkan kekecewaan mereka atas sikap AY yang berusaha menguasai rumah Siti.

Dari unggahan tersebut, diketahui bahwa awalnya Siti Marbiah menghibahkan rumah tersebut kepada AY untuk dirawat. Selain itu, Siti juga meminta AY untuk merawatnya yang sudah tua dan sakit-sakitan.

Sayangnya, kebaikan Siti Marbiah tak berbalas. Bak peribahasa ‘Air Susu Dibalas Air Tuba’, AY justru mengusir nenek Siti dan menggembok rumah beserta pagarnya.

Selain itu, menurut pengakuan Siti, AY enggan merawat dirinya, dan justru memperlakukan Siti layaknya pembantu.

Sejak diusir dari rumahnya sendiri, Siti Marbiah hidup menumpang di rumah kerabatnya. Dengan bantuan kuasa hukumnya, ia berencana untuk membatalkan surat hibah dan sertifikat rumah yang telah ia hibahkan kepada AY.

Menanggapi langkah yang Siti tempuh, AY menolak untuk mengembalikan sertifikat rumah tersebut karena merasa sudah menjadi hak miliknya.

***

tags: #nenek #diusir #banyuasin #anak angkat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI