Vicky Kalea Minta Maaf Buntut Parodikan Adegan 'Jasa Bikin Anak Keliling' Pakai Logo Indosiar

Dia pun mengingatkan kepada para konten kreator agar tidak sembarangan memparodikan sesuatu untuk dijadikan bahan tontonan di media sosial.

Sabtu, 18 November 2023 | 19:32 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - TikToker Vicky Kalea dilaporkan oleh Indosiar buntut konten parodi 'jas bikin anak keliling' yang mencatut logo stasiun televisi tersebut. Ia pun lantas mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada pihak Indosiar atas hal tersebut.

"Dalam video tersebut memang caption tayangan, saya menggunakan logo stasiun tv Indosiar memparodikan program 'Pintu Berkah' tanpa saya meminta izin sebelumnya. Dan perbuatan saya tersebut telah membuat kerugian pihak Indosiar, karena itu saya sangat menyesal," ungkap Vicky, di Mapolres Metro Jakarta Barat.

BERITA TERKAIT:
Vicky Kalea Minta Maaf Buntut Parodikan Adegan 'Jasa Bikin Anak Keliling' Pakai Logo Indosiar
Polisi Sebut Pengikut TikToker Vicky Kalea Naik 50 Ribu Usai Bikin Konten Parodi 'Jasa Bikin Anak Keliling'

Dia pun mengingatkan kepada para konten kreator agar tidak sembarangan memparodikan sesuatu untuk dijadikan bahan tontonan di media sosial. Sebab ada batasan-batasan yang harus dikenali seperti narasi hingga etika.

"Sekali lagi saya menghimbau kepada pengguna medsos khususnya konten kreator atau siapapun untuk belajar mengenai hukum dan batasan-batasan yang dilarang atau merugikan pihak lain. Tidak memparodikan karya kreatif pihak lain, apalagi dengan narasi tidak patut dan melanggar etika dan bertentangan dengan norma adat istiadat budaya Indonesia," pungkasnya.

Atas kelakuannya itu, Vicky terancam melanggar Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp2 miliar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan baik pihak terduga pelaku maupun pelapor sepakat untuk menempuh jalur damai. Keduanya dimediasikan oleh kepolisian. 

"Bahwa dengan adanya upaya permohonan untuk dimediasi oleh Terlapor kepada Polres Metro Jakarta Barat, maka Para Pihak akan dimediasi untuk menghasilkan/mencapai keadilan restoratif," tutur Kapolres Metro Jakarta Barat.

***

tags: #vicky kalea #parodi #konten # indosiar #tiktoker

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI