Nataru, Polrestabes Semarang Siapkan 27 Posko Selama 14 Hari

Pos ini mulai aktif saat Operasi Lilin yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 02 Januari 2024.

Kamis, 14 Desember 2023 | 20:52 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang - Jelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Polrestabes Semarang menyiapkan 27 posko di beberapa titik di Kota Semarang selama 14 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

“Kami menyiapkan 27 pos, dua pos terpadu di Tol Kalikangkung pintu masuk Kota Semarang dan di Simpang Lima pusat kota. Kemudian lima pos pelayanan, mulai di stasiun, bandara, pelabuhan, termasuk di rest area. Terus 20 pos di Gereja yang besar-besar,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, di Semarang, Kamis (14/12).

BERITA TERKAIT:
Selama Nataru, KAI Daop 4 Layani 402 Ribu Penumpang
Puncak Arus Balik, 38 Ribu Kendaraan Melintas di Kalikangkung Semarang
Walikota Semarang Minta Semua Pihak Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik Nataru
Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang
KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

Fungsi pos itu mendekatkan pelayanan kepolisian terhadap objek yang akan diamankan, Seperti orang yang menjalankan ibadah, di tempat-tempat keramaian, tempat berkumpulnya orang seperti mall dan sebagainya.

Pos ini mulai aktif saat Operasi Lilin yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 02 Januari 2024. Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan saat menjelang Nataru, masyarakat diimbau agar tidak terlalu lama beraktivitas di luar rumah.

“Untuk atasi kemacetan, kami sudah siapkan baik yang di jalur tol maupun di daerah-daerah padat. Sebagai upaya untuk mempercepat proses, terutama jika ada laka (kecelakaan) akan cepat evakuasi, sehingga responsnya lebih cepat,” pungkasnya.

***

tags: #nataru #polrestabes semarang #tol kalikangkung #posko

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI