129.923 Personel Gabungan Siap Amankan Libur Nataru

Polisi telah melakukan pengecekan bersama setiap instansi terkait.

Minggu, 17 Desember 2023 | 14:47 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Korlantas Polri bersama instansi terkait telah menyiapkan sejumlah langkah untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. Dalam pengamanan Nataru kali ini, Polri akan menerjunkan sebanyak 129.923 personel yang terdiri dari Polri, TNI, dan stakeholder terkait.

Kabagops Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, Korlantas Polri juga akan mendirikan 1748 pos pengamanan, 740 pos pelayanan, dan 212 pos terpadu di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT:
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
HUT ke-78 Polri, Pj Gubernur Jateng Sampaikam Ucapan dan Harapan
HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati
Ketua MPR RI Harap Polri Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
MUI Ajak Masyarakat Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

"Adapun Kita juga melakukan mendirikan pos-pos pengamanan yaitu sebanyak 1748 lokasi pos pengamanan pos pelayanan sebanyak 740 dan poster pabrik sebanyak 212 yang ada titik-titik lokasi di seluruh Indonesia,” kata Eddy dikutip, Minggu.

Eddy berharap kesuksesan pengamanan pada pelaksanaan pengamanan ketupat tahun-tahun kemarin dapat menjadi modal bagi Polri untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik baik untuk ibadah maupun untuk liburan.

"Mudah-mudahan suksestory yang kita telah peroleh pada pelaksanaan pengamanan ketupat tahun-tahun kemarin bisa menjadi modal untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, baik untuk ibadah maupun liburan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan pengecekan bersama setiap instansi terkait. Mulai dari di jalan tol, jalur arteri, hingga menuju arah tempat wisata dan pelabuhan.

"Tentunya kesiapan ini juga kita telah melaksanakan survei-survei bersama, baik itu kita lakukan di Jalan Tol Surabaya, yang kita lakukan di jalur arteri termasuk juga menuju arah tempat atau objek wisata, termasuk juga-servei yang menuju ke arah Pelabuhan," tukasnya.

***

tags: #polri #nataru #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI