Sempat Diretas, Akun Instagram Mahfud MD Kembali Normal

Mahfud MD tidak berencana mengusut siapa pelaku peretasan akun media sosial tersebut.

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:51 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD tidak berencana mengusut kasus peretasan akun Instagramnya @mohmafumd. Dia mengatakan saat ini akun Instagram miliknya sudah sepenuhnya berada di bawah kendalinya.

Menurut dia, peretasan oleh pihak tidak bertanggungjawab terhadap akun media sosial Instagram miliknya itu tidak menjadi pembahasan di internal pemerintah. Ia juga menilai peretasan itu tidak memiliki muatan politis apa pun.

BERITA TERKAIT:
Ganjar Pranowo Deklarasi sebagai Oposisi Pemerintah: Saya Tak akan Gabung tapi Tetap Menghormati 
Gugat Hasil Pilpres, Ganjar: Kami Menolak Penghianatan Terhadap Reformasi
Tim Kuasa Hukum Ganjar-Mahfud Sebut Terjadi Pelanggaran Prosedur di Setiap Tahapan Pilpres
Tiba di MK, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2024 
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Ikuti Sidang Perdana PHPU Presiden di MK

"Itu hanya setengah hari. Hanya sempat mem-posting (menggungah) satu gambar (video) yang juga tidak punya nilai politis apa-apa." kata Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Mahfud MD tidak berencana mengusut siapa pelaku peretasan akun media sosial tersebut.

"Nggaklah, yang kayak begini sudah banyak. Sudah tahu, Pemerintah sudah tahu. Banyak kayak gini sejak dulu. Politikus banyak, tokoh-tokoh figur publik juga banyak (pernah diretas). Itu biasa orang nakal begitu," ujarnya.

Sebelumnya, Selasa (16/1), akun media sosial Instagram @mohmahfudmd milik Mahfud MD diretas dengan menampilkan video orang-orang menyundul bola berdurasi selama 12 detik.

Dalam video tersebut ada keterangan (caption) berbahasa Ibrani dalam aksara Hebrew, yang jika diartikan secara literal bertuliskan, "Tuhan ada di atasku, siapa yang dapat mengendalikan diriku?".

Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary sempat menyampaikan bahwa segala unggahan dan pesan yang dikirim dari akun @mohmahfudmd sejak Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB, bukan atas kendali Mahfud MD.

Akun media sosial Mahfud pun dalam beberapa saat berhasil dipulihkan kembali.

***

tags: #mahfud md #peretasan #akun instagram

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI