Pj Bupati Iwanuddin Iskandar didampingi Kalapas Brebes Isnawan memberikan keterangan pers kepada wartawan usai beserta rombongan memantau pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (14/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Pj Bupati Iwanuddin Iskandar didampingi Kalapas Brebes Isnawan memberikan keterangan pers kepada wartawan usai beserta rombongan memantau pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (14/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Disambut Kalapas Isnawan, Pj Bupati Cek Kesiapan KPPS Loksus Lapas Brebes

Lapas Brebes bisa dijadikan role model dalam penyelenggaraan pemungutan suara.

Rabu, 14 Februari 2024 | 17:45 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan menyambut kedatangan PJ Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum di lapas setempat, Rabu (14/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati yang akrab disapa  Iwanuddin, beserta Istri memantau pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (14/2/2024)

Kalapas Brebes, Isnawan menjelaskan, pada TPS 901 ini terdapat 166 DPT dan 179 DPTb. Surat suara dari TPS penyangga (TPS 27 – 39, TPS 62 dan TPS 63). 

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

“Kami mengusahakan secara maksimal, agar warga binaan yang memiliki hak pilih untuk bisa mencoblos dan berjalan lancar dan Kami terbuka untuk semua stake holder bisa memantau suasana Pemilu di Lapas Brebes ini,” lanjut Isnawan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Iwannudin didampingi Kalapas Isnawan melihat secara langsung bagaimana para warga binaan Lapas Brebes memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 ini serta kesiapan dan pelaksanaan pencoblosan di TPS Loksus 901.

“Saya memantau dan melihat sendiri proses pelaksanaan pemilu di TPS 901 di Lapas Brebes ini. Saya melihat sendiri bahwasanya para penghuni ini antusias terhadap Pemilu 2024, sungguh luar biasa dalam melakukan kegiatan pemilu di dalam lapas ini,” terang Iwanuddin. 

PJ Bupati Brebes juga berterima kasih kepada jajaran Lapas Brebes atas kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilu yang ditujukan khusus bagi para warga binaan. 

“Saya juga berterima kasih kepada jajaran Lapas Brebes yang telah mensosialisasikan Pemilu 2024, saya lihat tadi ada nama-nama DPT yang mempunyai jatah untuk mencoblos,” tutur Iwanuddin.

Iwanuddin juga mengungkapkan, Lapas Brebes bisa dijadikan role model dalam penyelenggaraan pemungutan suara. Hal ini lantaran pelaksanaan Pemilu 2024 di dalam Lapas berjalan aman dan lancar.

“Lapas ini sudah bagus dalam segi penataannya dan untuk kegiatan Pemilu di Lapas Brebes bisa jadi role model terutama di Jawa Tengah, terutama bagaimana hak masyarakat yang ada di lapas ini bisa menggunakan hak suaranya dengan baik,” tandas Iwanuddin.

Usai memantau tempat pemungutan suara (TPS) di aula blok hunian Lapas, Pj Bupati beserta rombongan juga menyambangi setiap kamar sembari mengajak para warga binaan agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #pj bupati brebes #lapas kelas iib brebes #tempat pemungutan suara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI