Polisi Periksa Tiga Saksi Kasus Kematian Anggota Ormas di Depok

Saksi merupakan teman yang ikut minum minuman keras bersama korban.

Minggu, 18 Februari 2024 | 10:48 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Depok - Satreskrim Polres Depok telah memeriksa tiga saksi kematian anggota ormas IZ yang ditemukan tewas membusuk di sebuah indekos di Beji, Kota Depok. Polisi menyebut, salah satu saksi sempat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih memeriksa tiga orang saksi Epin salah satu saksi yang di TKP, kemudian atas nama Akur dan satunya lagi, ada 3 yang sedang kami periksa," ungkap Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Suardi Jumaing, Sabtu (17/2/2024).

BERITA TERKAIT:
Pria Ini Ditangkap Polisi usai Lakukan Pembunuhan Sadis
Sejoli Tega Bunuh Seorang Perempuan di Bekasi, Polisi Tangkap Kedua Pelaku
Motif Pembunuhan Wanita Tukang Pijat, Kuasai Harta Korban karena Terjerat Utang 
Polisi Dalami Kasus Dugaan Pembunuhan Orang Tua terhadap Balita di Kediri
Ditinggal Nikah, Pria di Pati Bunuh Seorang Wanita 

Dijelaskan Suardi, saksi merupakan teman yang ikut minum minuman keras (miras) bersama korban sebelum ditemukan tewas dalam kondisi membusuk.

"Mereka orang yang ada di TKP. Statusnya sebagai saksi yang bersangkutan berada di TKP sebelum kejadian, teman si korban sama-sama minum," tuturnya.

Sebelumnya, Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan anggota ormas berinisial IZ di kamar kost kawasan Beji, Kota Depok. Salah satunya memeriksa sejumlah saksi.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Pradana mengatakan salah satu saksi yang diperiksa adalah pemilik indekos yang mengaku ikut minum minuman keras dengan korban dan terduga pelaku pembunuhan.

"saksi yang diperiksa warga kos sekitar sama si pemilik kosnya. Dia (pemilik kos) cuma bilang minum-minum di situ terus dia keluar. Jadi kejadian minum-minum bersama di situ, minum ciu," Arya Perdana dikutip pada Senin (12/2/2024).

Menurut Arya, polisi belum bisa memastikan kapan korban tewas. Dari keterangan pemilik kost, lanjut dia, bersama korban dan pelaku minum minuman keras itu lima hari sebelum IZ ditemukan tak bernyawa.

"Kalau kejadian kita kan berpatokan sama hasil autopsi nanti, cuma kan yang kita tahu itu terakhir pemilik kos masuk itu lima hari sebelum ditemukan. Tapi kejadian kapan nunggu dari hasil autopsi, nanti hasil autopsi bisa menentukan meninggalnya karena apa dan kapan," jelasnya.

***

tags: #pembunuhan #anggota #ormas #depok #saksi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI