Dua Orang Bocah Kumpulkan Uang Jajannya untuk Bantu Perbaikan Rumah Seorang Dhuafa

Pemilik akun ini memang sempat membuat donasi untuk Pak Dasim yang memiliki rumah tinggal yang sudah tidak layak huni.

Senin, 26 Februari 2024 | 11:27 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Sebuah video menjadi perhatian warganet karena memiliki kisah yang sangat menyentuh. Yaitu memperlihatkan dua bocah laki-laki yang mengumpulkan uang jajan recehan untuk membantu seorang dhuafa yang rumahnya hampir roboh. 

Video ini dilansir dari akun TikTok @daicilikzizi. Terlihat dua bocah kecil dengan polosnya ikut donasi untuk membantu seorang dhuafa yang membutuhkan. Dua anak laki-laki itu awalnya dari kejauhan tampak malu-malu. 

BERITA TERKAIT:
Bocah Cirebon Depresi HP Dijual Ibu untuk Penuhi Kebutuhan
Digigit Ular Berbisa, Seorang Bocah Tiga Tahun Meninggal Dunia
Bocah Enam Tahun Tewas Usai Dipaksa Ayahnya Lari di Treadmill karena Dianggap Gemuk
Viral Bocah Cilik di Madura Tunangan, Orangtua Jelaskan itu Nazar 
Ernando Ari Sukses Gagalkan Pinalti Timnas Australia, Ternyata Berkat Doa Bocil Ini 

Di tangannya terdapat bungkusan plastik yang ternyata berisi uang receh. Tidak banyak bicara, dua bocah tersebut langsung mengutarakan niatnya ikut membantu donasi dengan uang itu.

Mereka lalu pergi pulang. Langkah kecil dua bocah laki-laki ini terlihat lincah menghampiri pemilik akun ini. Di tangan keduanya terdapat bungkusan plastik berukuran kecil yang ternyata berisi uang. 

Ketika ditanya uang siapa yang mereka pegang, dua bocah kecil ini menjelaskan itu adalah uang jajan yang dikumpulkan. Salah satu anak yang terlihat lebih besar menjelaskan uang tersebut ingin mereka berikan sebagai donasi.

Pemilik akun ini memang sempat membuat donasi untuk Pak Dasim yang memiliki rumah tinggal yang sudah tidak layak huni. Namun, siapa sangka donasi ini berhasil mengetuk hati dua bocah laki-laki untuk menyerahkan tabungannya. 

Warganet yang menyaksikan unggahan video viral ini pun sangat takjub. Mereka memberikan beragam komentar hingga doa-doa terbaik.

"Ibu bapaknya berhasil ngedidik, Masya Allah," tulis pemilik akun @resttyy***** di kolom komentar. 

"Hebat orgtuanya mendidik anak-anaknya untuk berbagi. Masya Allah, tabarakallah. Salam manis buat adek-adeknya," ungkap @almiragunawan*****.

"Ya Allah baik hati dan mulia sekali hati kalian anak-anak. Sehat slalu," komentar @buwati*****.

***

tags: #bocah #tiktok #viral #uang jajan #donasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI