Warga binaan Lapas Brebes mengikuti upacara bendera yang digelar di lapangan blok hunian lapas setempat, Senin (4/3/2014). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Warga binaan Lapas Brebes mengikuti upacara bendera yang digelar di lapangan blok hunian lapas setempat, Senin (4/3/2014). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Bangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Warga Binaan Lapas Brebes Lewat Upacara Bendera

Warga binaan harus tetap mentaati seluruh peraturan yang ada.

Senin, 04 Maret 2024 | 18:04 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes melaksanakan program pembinaan kepribadian warga binaan dengan melaksanakan upacara bendera sebagai pembuka kembali aktifitas di awal bulan Maret Tahun 2024.

 
Bertempat di lapangan blok hunian, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh warga binaan, dengan pendampingan jajaran pejabat struktural serta pegawai Lapas Brebes lainnya. Senin, (4/3/2024).

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

“Program ini dibentuk sebagai pembinaan kepada warga binaan dalam mewujudkan kesadaran sebagai warga negara Indonesia yang cinta kepada tanah air dan melaksanakan kewajiban sebagai warga binaan," tandas Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak didik dan Kegiatan Kerja, Oky Trisna Hananto saat menyampaikan amanat. 

Hal ini, lanjut Oky,  sesuai dengan tujuannya yaitu sebagai pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan.

"upacara  akan rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan bergiliran seluruh blok hunian. Di mana, seluruh warga binaan menjadi petugas upacara," lanjut Oky.

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian upacara bendera yang penuh khidmat seperti pengibaran Bendera Merah Putih dengan iringan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan UUD 1945, Pancasila, Catur Dharma Narapidana, amanat hingga doa.

Oky juga menyampaikan, bahwa warga binaan haruslah tetap semangat melaksanakan pembinaan dan mentaati seluruh peraturan yang ada.

“Tetap semangat dalam beraktifitas, pelajari lagi tata cara upacara bendera dengan baik, jangan membuat pelanggaran apapun dan jaga selalu keamanan di dalam lapas dengan terus berkelakuan baik dan mengikuti pembinaan yang ada. warga binaan juga harus dapat mengimplementasikan Catur Dharma Narapidana dengan benar," pungkas Oky.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #warga binaan #upacara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI