Petugas gabungan menggelar razia kamar hunian warga binaan Lapas Brebes, usai melaksanakan Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar, Jumat (5/4/2024) sore. Foto. Eko S/Kuasakatacom.com

Petugas gabungan menggelar razia kamar hunian warga binaan Lapas Brebes, usai melaksanakan Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar, Jumat (5/4/2024) sore. Foto. Eko S/Kuasakatacom.com

Sambut HBP ke-60, Lapas Brebes Gelar Apel Siaga 3+1

Selama razia petugas tidak menemukan handphone dan narkoba.

Jumat, 05 April 2024 | 21:53 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, BrebesLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 60 Tahun 2024, menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas  Handphone, Pungli dan narkoba (Halinar)) dan razia kamar hunian warga binaan. Kegiatan yang digelar bersama tim Satopspatnal, serta sinergi bersama TNI, POLRI, serta BNNK Tegal tersebut, dilaksanakan pada Jumat (5/4/2024) sore.. 

Kegiatan diawali dengan apel siaga yang dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan, dan diikuti oleh seluruh petugas, tim Satopspatnal, aparat penegak hukum (Polri dan TNI), serta Tim BNN Kota Tegal. Kemudian dilanjutkan dengan razia di seluruh blok hunian warga binaan dan lingkungannya.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

Kalapas Brebes, Isnawan yang secara khusus mengawal kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan apel siaga ini yang dilanjutkan dengan kegiatan tazia kamar hunian warga binaan sebagai bentuk komitmen Program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terhadap pemberantasan penggunaan barang terlarang di dalam Lapas/Rutan/LPKA. 

“UPT Pemasyarakatan terutama Lapas Brebes harus mewujudkan zero halinar sesuai dengan arahan Bapak Dirjenpas. Sinergi dengan TNI/Polri dan BNN Kota Tegal, penggeledahan dilakukan di seluruh kamar yang ada di blok hunian”, tandas Isnawan. 

Selama razia, petugas tidak menemukan handphone maupun narkoba. Kegiatan pun juga berlangsung aman dan kondusif. 

Isnawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas yang ikut dalam kegiatan ini dan perwakilan Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes serta BNN Kota Tegal

"Terima kasih sebesar-besarnya atas komitmen mewujudkan zero halinar di Lapas Brebes. Hal ini juga menjadi salah satu perubahan dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBBM Tahun 2024," pungkas Isnawan.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #bnn #kota tegal #narkoba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI