Seorang Lansia jadi Korban Penjambretan di Tangsel, Pelaku Tersungkur usai Tabrak Bak Sampah

Saat itu korban yang tengah berjalan di lokasi dijambret pelaku.

Kamis, 09 Mei 2024 | 10:48 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Tangerang - Seorang pelaku penjambretan tega merampas tasbmilik wanita lanjut usia (lansia) bernama Siti Yuliati. Peristiwa itu terjadi di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Rabu (8/5) pagi.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban tengah berjalan di lokasi dijambret pelaku.

BERITA TERKAIT:
Sempat Buron, Dua Jambret di CFD Sudirman Akhirnya Tertangkap Polisi
Polisi Kantongi Identitas Penjambret di CFD Sudirman-Thamrin
Polisi Ringkus Komplotan Jambret di Menteng Jakpus
Dua Jambret di Semarang Ditangkap Polisi, Targetkan Wanita Jadi Korban
Nekat Rampas HP, Seorang Jambret Ditangkap Warga akibat Terjebak Macet

Menurut Bambang, korban sempat tersungkur ke tanah saat pelaku merebut paksa tasnya. Sementara pelaku penjambretan terluka setelah menabrak bak sampah saat mencoba melarikan diri.

"Pelaku datang dari arah belakang dan langsung menarik, sehingga korban terjatuh ke tanah dan tas korban warna cokelat yang berisi sebuah HP berhasil dibawa kabur," ungkap Bambang kepada wartawan, Rabu (8/5/2024).

Saksi yang melihat kasus ini pun sempat meneriaki pelaku untuk meminta pertolongan warga sekitar. Karena panik, saat itu pelaku menabrak bak sampah hingga kepalanya terluka bersimbah darah.

"Kemudian pelaku menabrak bak sampah dan masuk ke selokan rumah di pinggir jalan dan selanjutnya diamankan oleh warga sekitar," tuturnya.

Bambang menambahkan, saat ini pelaku yang terluka diobati terlebih dahulu. Pihak kepolisian, masih melakukan serangkaian pendalaman kasus tersebut.

"Pelaku sudah diamankan dan sekarang dibawa berobat. Kami akan kembangkan kasus ini apakah pelaku bagian dari jaringan pelaku jambret yang beberapa waktu lalu beraksi di Pondok Aren. Tetap kita berpegang asas kemanusiaan, mereka kita sembuhkan dulu," tukasnya.

***

tags: #jambret #tangerang selatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI