Nekat Rampas HP, Seorang Jambret Ditangkap Warga akibat Terjebak Macet

Kronologi penjambretan berawal saat korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil bermain handphone.

Minggu, 19 Mei 2024 | 13:42 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Pelaku penjambretan berinisial HS (33) ditangkap warga saat terjebak macet di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (17/5) saat jam sibuk.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Saut Fernando Aritonang mengatakan, pelaku mengaku baru kali ini melakukan aksi jambretnya tersebut.

BERITA TERKAIT:
Sempat Buron, Dua Jambret di CFD Sudirman Akhirnya Tertangkap Polisi
Polisi Kantongi Identitas Penjambret di CFD Sudirman-Thamrin
Polisi Ringkus Komplotan Jambret di Menteng Jakpus
Dua Jambret di Semarang Ditangkap Polisi, Targetkan Wanita Jadi Korban
Nekat Rampas HP, Seorang Jambret Ditangkap Warga akibat Terjebak Macet

"Mungkin itu bisa juga, karena ramai suasanaya jam segitu ya. Dia (pelaku) mengaku menyesal dan bilang saya kepepet pak karena ekonomi, khilaf," ungkap Saut Fernando Aritonang, Sabtu.

Dijelaskan Saut, kronologi penjambretan berawal saat korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil bermain handphone. Lalu pelaku yang mengendarai motor langsung merampas ponsel tersebut.

"Kelaku seorang diri kemudian mendekati korban dengan mengendarai sepeda motor. Langsung mengambil handphone milik korban dan langsung melarikan diri menggunakan motornya," tuturnya.

Sontak, korban langsung berteriak saat ponselnya dijambret. Warga di sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku dan akhirnya pelaku bisa ditangkap.

"Korban berteriak hingga didengar oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Lalu korban bersama dengan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan warga sekitar," tandasnya.

***

tags: #jambret #ditangkap #macet #jakarta selatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI