Hadiri Peringatan HUT ke-74 GTKI PGRI, Bupati Said: Tanamkan Semangat Membangun Boyolali

Tugas sebagai pengurus IGTKI yakni meningkatkan kualitas Pendidikan anak usia dini.

Selasa, 28 Mei 2024 | 06:02 WIB - Didaktika
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali – Bupati Boyolali M. Said Hidayat menghadiri peringatan Hari ulang tahun (HUT) Ke-74 Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Boyolali. Perayaan tersebut digelar di Gedung PGRI Kabupaten Boyolali, Senin (27/05/2024). Turut hadir Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, dan Ketua DPRD Boyolali Marsono.

Bupati Said memberikan apresiasi kepada para anggota IGTKI PGRI Kabupaten Boyolali untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi penerus Kabupaten Boyolali.

BERITA TERKAIT:
Hadiri Peringatan HUT ke-74 GTKI PGRI, Bupati Said: Tanamkan Semangat Membangun Boyolali

“Tanamkan semangat kita untuk membangun Kabupaten Boyolali. Kita hadirkan semangat yang sama. Mengabdi untuk mempersiapkan generasi ke depan Kabupaten Boyolali generasi yang hebat dan tangguh. Generasi yang mampu meneruskan pembangunan di Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said

Sementara itu, Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Boyolali, Erina Verawati mengatakan, tugas sebagai pengurus IGTKI yakni memberikan dukungan, mengkoordinasikan kegiatan dan meningkatkan kualitas Pendidikan anak usia dini khususnya di Kabupaten Boyolali melalui sinergi yang kuat antara pengurus, guru, orang tua dan yang paling utama adalah Pemerintah Kabupaten Boyolali.

“Saya bangga melihat dedikasi dan semangat anggota pengurus IGTKI dalam mengemban tugas dan tanggungjawab. Kita telah menjadi pilar penting dalam membentuk karakter kreatifitas dan potensi anak anak usia dini. Serta berperan aktif dalam meningkatkan kapasitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Boyolali mengucapkan selamat HUT Ke-74 IGTKI PGRI Kabupaten Boyolali. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas peran IGTKI PGRI Kabupaten Boyolali dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Boyolali.

“Selamat Hari ulang tahun Ke-74 IGTKI. Soyo tuwo soyo bijaksana, semua anggotane sehat,” ungkapnya singkat.

Melalui tema “Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak Kanak Untuk Wujudkan Pendidikan Anak Usia Dini yang Berkualitas Menuju Indonesia Emas”, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Supana juga turut mengucapkan ulang tahun.

“Kita jadikan ulang tahun ini cara kita untuk berefleksi diri, introspeksi diri, merenungi perjalanan eksistensi organisasi. Sekaligus kita jadikan hari ini untuk sebagai cara kita untuk menentukan langkah sikap perilaku kita untuk menuju tahun yang akan datang menuju IGTKI yang semakin berjaya,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, IGTKI PGRI Kabupaten Boyolali memiliki anggota sejumlah 1.947 orang yang tersebar di 3 Taman Kanak Kanak Negeri dan 557 Taman Kanak Kanak yang dikelola yayasan. Anggota IGTKI PGRI Kabupaten Boyolali yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejumlah 86 serta yang sudah mendapat sertifikasi sejumlah 701 orang.

***

tags: #igtki #pgri #boyolali #ulang tahun

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI